Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

syarat calon presiden dan wakil presiden

1 Komentar

menurut gw syarat seorang presiden dan wapres ga usah terlalu muluk-muluk deh, gw ga usah liat dari segi yang berat-berat misalnya UUD 45, Nasionalismenya gimana, Kesetiaannya terhadap Pancasila dan NKRI atawe …….. cukup jika dilihat bagaimana beliau memiliki track record hidup sebelumnya, diantaranya adalah :

  • Bisa ngurus Keluarga

Mengapa hal ini menjadi salahsatu syarat yang perlu diperhatikan ? Hal ini kadang dianggap sepele namun critical menurut saya karena Bisa Ngurus Keluarga cukup menjadi indikator bahwa sang calon presiden dapat menjadi panutan bagi Istrinya dan anak-anaknya. Lalu dapat dilihat pula bagaimana dia mendidik Istrinya sebagai partner dalam mendidik anak-anaknya. Bagaimana sejauh ini dia dimata Istri dan anak-anaknya.

Disamping itu, apakah dia begitu mudah dipengaruhi atau “disetir” oleh istrinya yang membuat dia tidak objektif dengan amanah yang diembannya baik itu dilevel keluarga, masyarakat sampai level jabatan publik lainnya. Belum lagi, bagaimana dia menentukan sikap atau pandangannya atas segala rengekkan anak-anaknya baik langsung maupun tidak yang dapat menggangu kinerjanya.

Anda dapat melihatnya secara objektif bagaimana dia menempatkan dirinya sebagai Suami bagi Istrinya, Abang bagi adik-adiknya, Kepala Keluarga dirumahnya, Ayah bagi anak-anaknya maupun anggota dikeluarga besarnya terlebih lagi posisinya sebagai Anak dan baktinya dimata Kedua Orangtuanya.

Ditambah bagaimana ia bersikapnya sehari-hari terhadap sopirnya, terhadap pembantu dirumahnya, terhadap satpamnya, terhadap asistennya, terhadap anggota timnya maupun terhadap ajudannya.

Kelak jika ia sebagai Kepala Negara yang disisi lain sebagai Kepala Keluarga tentu membutuhkan pendamping dalam hal ini sebagai Ibu Negara dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan. Pendamping yang setiap saat dapat menenangkannya, menasihati dan mengingatkan jika keliru atau khilaf. Diperhatikan pula peran sosok disampingnya dan disekitarnya yang tentu sedikit banyak menentukan kinerjanya maupun dalam mengambil keputusan.

Tentu harapannya Indonesia memiliki pemimpin yang kehidupan pribadinya tidak menjadi sebuah sensasi atau menjadi santapan empuk dunia entertainment. Seperti pemimpin prancis atau italia misalnya.

Insya Allah jika ia menjadikan keluarganya sebagai prioritas –dalam hal positif– tentu ia dapat menentukan prioritas yang efektif dalam menentukan arah bangsa ini dibawa kemana.

bersambung….

About these ads

Author: mfirmanshah

pria yang beranjak dewasa

One thought on “syarat calon presiden dan wakil presiden

  1. Setuju, dan ditambah wawasan yang luas, mengerti dan dapat menerima kebudayaan semua suku di Indeonesia.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.