Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Kecewa Yamaha Vega ZR (1)

140 Komentar

Tunggangan besi ini saya beli pada bulan Juli 2009 lalu melalui Para Finance dengan Uang Muka IDR 8.000.000 dan angsuran IDR 521.ooo X 11 bulan. Insya Allah Juni 2010 saya akan lunasi. Namun apa daya, kini ia terbaring karena harus menghadapi kenyataan dan fakta yang tak bisa terelakkan baik bagi saya maupun mekanik yang mendiagnosanya.

Sejak servis bulan pertama sampai dengan sekarang saya selalu menservisnya rutin setiap bulan sekali di Bengkel Resmi yang sekaligus tempat klaim. Alhamdulillah lokasi persisnya dekat Simpang TUGAS menuju Kawasan Industri Pulogasung (JIEP) sehingga saya tidak perlu kuatir jauh untuk servis rutin dari kantor.

Gejala – gejala aneh sudah terasa sejak bulan kedua, hal ini sudah saya keluhkan ke mekaniknya setiap datang untuk servis diantaranya suaranya yang ngempot (apa ya istilah dalam bahasa indonesia-nya).  Dibulan ketiga saya coba tidak menggunakan oli Yamalube dan ingin mencoba oli Non Yamalube setelah mempertimbangkan beberapa merk, saya putuskan untuk mengganti oli dengan merek Castrol Gold.

Dipenggantian oli yang keempat alias bulan yang ke-empat saya ganti oli di toko sekaligus bengkel dekat rumah dengan pilihan masih Castrol Gold.  Namun betapa terkejutnya saya.

“Bang, olinya tekor nih !”

“ah, Tekor ?

“Iya bang, kentel banget lagi”

***

Setelah saya diskusikan dengan penjualnya saya putuskan untuk “melaporkan” ke bengkel Resmi Yamaha biasa saya servis karena ini pasti ada yang janggal.

Semuanya saya ceritakan dengan gamblang dan apa adanya. Alhamdulillah responnya cukup bagus dan terbuka. Bagian penerimaan konsumen (Syaiful) pun menjanjikan untuk melaporkannya ke Yamaha Pusat di Cempaka Putih.

Namun apa daya, harapan saya segera lenyap saat disalahsatu diskusi dengan Sdr Syaiful dan Mekaniknya (Ubay).

“Bapak pakai oli apa ?”

“Castrol Gold, Mas”

“Wah kalau bukan Yamalube, kami tidak bisa memproses klaimnya, karena ketentuannya seperti itu”

“Dimana regulasi yang berbunyi seperti itu?” desak saya dengan kesal.

Lalu dicari-cari di Buku Servis namun pasal yang tepat untuk masuk kategori klaim yang mengharuskan menggunakan Yamalube.

Setelah lama berdebat, akhirnya diambil kesepakatan untuk membuang oli Castrol Gold yang baru saya isi belum seminggu tersebut dengan Yamalube. Tentunya cost yang saya keluarkan menjadi dobel. Tapi karena prinsipnya saya memperoleh solusi dan jalan keluar atas kasus yang menimpa Vega ZR tersebut.

Kesepakatan pun diambil untuk meminta saya kembali satu bulan lagi dari waktu servis hari itu (24 Desember 2009 – 24 Januari 2010) untuk memastikan apakah Oli tersebut tekor atau tidak dan harus dicek dan dibuka langsung oleh Mekanik di Bengkel tsb.  Mereka pun menjanjikan untuk mengganti satu blok mesin jika servis bulan berikutnya masih saja tekor olinya.

Sebulan berlalu, saya kembali lagi ke bengkel tsb dengan keluhan yang sama : suara motor yang masih ngempot alias berat dan tentu untuk memastikan oli yang sudah dipakai sebulan saat diganti lagi apakah masih tekor atau tidak.

Alhamdulillah saya membawa Nota Servis bulan Desember tersebut yang meyantum nama Ubay, mekanik yang menangani Vega ZR tsb yang kini juga menanganinya kembali.

Kini mereka pun tidak bisa berkutik dan mengelak lagi. Motor tersebut harus ganti blok mesin yang dijanjikan memakan waktu +/- 2 pekan menginap di bengkel tersebut.

Berapa kerugian yang diderita konsumennya ini, mulai dari ongkos angkutan yang tidak sedikit. Belum lagi waktu tempuh ke kantor atau tempat lainnya makin bertambah lama.

Saat saya menulis ini, saya belum dihubungi bengkel untuk mengabarkan kabar baik atau minimal progressnya.  Yamaha memang berjanji Garansi Mesin 3 Tahun, namun jika cacat atau apalah namanya tentu saya sangat kecewa dengan kualitas kontrol produksi yang sudah ditangan konsumen.

Penulis: mfirmanshah

pria yang beranjak dewasa

140 gagasan untuk “Kecewa Yamaha Vega ZR (1)

  1. wah gimana tu ya. ane turut prihatin. Gemana tuh manajemen bos-bos ymki. Sabar ya…

    best regards…

    Honda Revo 100cc Rider

  2. Assalamualaikum, sebagai sesama karyawan dari PT induk yang sama yakni PT. ASTRA INTERNASIONAL TBK. Saya sangat prihatin dengan kondisi yang menimpa motor YAMAHA antum. Kenapa harus pakai YAMAHA, kenapa harus BERPALING dari yang sudah ada. Masih kurang unggul kah produk dari PT. ASTRA HONDA MOTOR????

    Wassalam.
    SUPRA X 125 Mania

  3. cacat produksi gan.

    motor ahm jauh lebih banyak kasusnya. search aja di google atau kaskus.us

    kalo memang motor ahm bener, gak bakalan penjualannya disalip yamaha.

    konsumen gak mau lagi dibohongi kualitas rendah ahm.

    honda motor bagus, tapi yg bukan buatan ahm

  4. Met Kenal Mas.

    Nasib Kita sama, Motor saya juga Vega ZR Sekarang baru ganti Blok mesin, padahal belom setaon (Oktober 2009). Ceritanya persis sama dengan dengan punya sampean. Sejak bulan kedua saya udah komplain tapi mekanik angkat tangan, sampe terkahir divonis ganti blok rumah kopling dan segala isinya. Komplain kemana kita ?? ke yamaha pusat cuma ditelepon sama didata doang, bagi saya VEGA ZR ADALAH MOTOR GAGAL, !!!

  5. saya sependapat dgn anda,krna saya jg mmlki mtor yg sma,,blm 1 thun mtor msti nglmin cacat,ktany otomatisny trus msti di gnti…duh,pnyesalan memang sllu dtang trlmbat..

  6. sama kasus seperti lunya ku ,saya sangat kecewa dengan vega zr ,masih baru 2 bulan motor sulit di starter dan sering mogok

  7. Wah jd takut nih.., padahal aku baru ambil vega zr db tgl 4-11-10 kmaren. Mau beli honda revo bedy g mnarik, gmn nih biar awet,soalny blm ad 1/2 bln nih jd blm ad gjala.

  8. mas…..oli saya yamalube tp kok kadang klo buat kecepatan melebihi 110,,,,kadang kaya gancet gtu mesinnya.
    padahal baru 1 thn desember ini….
    trus….klo abis tarik kenceng ada bunyi letusan kaya petasan gitu….
    itu apanya ya??
    minta saran dan cara mengatasinya…??

  9. bagi sy oli yamalube emang kurang bgs….
    emang kurang untuk tarikan.
    kalo hbs di tarik kenceng terus ada suara ledakan di knalpot,itu bisa disebabkan dari knalpot yang bacor
    atau setingan karbu yg kurang pas.
    bisa jg dari main jet dan pilot jet yg minta ganti.

  10. saya beli yamaha vega Z R tahun 2009 , setelah saya pakai 3 bln susah dihidupkan mengunakan stater electrik, kalau menggunakan kick stater suara mesin merepet-repet, servis teratur apa sich solusinya…?

  11. saya punya vega zr tapi sdh 3 bln bermasalah, yaitu susah di stater , manual pun susah hidup, saya bener2 kecewa dngan vega zr , apalagi baru pertama kali menggunakan produk yamaha, ada yg tahu solusinya kenapa mtornya susah sekali distater atau manual, setelah service pun tetap tidak bisa

  12. ayo kita jelek jelekin yamaha teruss

  13. wah gan klo pnya ane yamah vega zr gak ada masalah tuh
    ya…. itu mah mesinnya cacat minta klaim sama yamaha atau ke showroom
    kan masih dalam garansi 3 tahun
    klo ane gan ngambil yamah vega zr tahun 2009 masih cakep mulus suara gak kaya problem di atas asli lari msih oli yamahalube jngan gnti dari yg laen kaya castrol sbg

  14. ane beli vega zr januari 2011.. sekarang larinya mak 90km/h.. itu kenapa ya? apa mungkin gagal reyen? soalnya yang dulu pake tu motor babe, ane baru pake bulan ini…
    mohon penerangan dan cara mengatasinya..
    nuwun…

  15. ….. SOAL KELEMAHAN VEGAZR EMANG AK DAH RASAIN SBG MEKANIK VEGA ZR BANYAK KELEMAHAN TRUTAMA PADA SISTEM PENGAPIAN ,KOPLING DAN SILINDER BLOK .KSIMPULANYA KALO ZR TERLALU LEMAH UKURAN MOTOR YAMAHA2 SEBELUM NYA… DAN ZR … KURANG BISA DI BETOT…

  16. YAMAHA VEGA ZR 2010, motor baru 1 thn,mesin ambrol, ga pakai aki mesin ga jln, apa benar, yamaha vega zr 2010 klo ga pakai aki, mesin tidak hidup.. Yamaha vega zr 2010 prodk gatot, alias gagal total

  17. baru 1 thn,kiprok jebol, sikring putus, sya coba lepas aki (accu) tp motor sperti tidak ada strum’y.. APA BENAR MOTOR YAMAHA VEGA ZR 2010 tergantung pada ACCU (AKI) ??? mohon penjelasan’y bagi rekan2 yg memiliki masalh yg sm dgn sya..

  18. setuju banget tuch,,, saya juga pakai motor yamaha vega zr,,
    kecewa banget,, baru pakai 1 tahun motor udah ga bisa stater,, udah ganti aki 2x tetap ja ga bisa, nyesel banget pakai vega zr :((

  19. gw jga punya motor vega zr db.. yang di beli 22 januari 2011, bulan ke 3 tarikan motornya ngak kenceng… susah di stater tangan dan perpindahan 3 ke 4 larinya tersendat2… lari 40km jga tersendat2.. oli yang saya pake yamalube, dan bulan ke 5 motor saya udah bunyi, tik-tik sampe sekarang….

    tolong donk solusinya…

  20. Motor ane jg Vega ZR DB2011.skrg bru 3bln tp mesin dah berisik n kenalpot ngebul pth,pdhl servs rutin sesuai petnjk buku servs yamaha.(oli yamalube)knp yea?

  21. Saya pake motor yamaha vega zr udaih satu tahun,alhmdlilh belum ada yang rusak parah .kalo ga mau rusak harus ada perawatan yang hrus d jalankan d buku panduan yamaha .waktu pertama beli,mesin motor hrus sering panasin sblm mengendarai motorcoba baca buku panduan yamaha vega zr yang d sertakan dgn motor.

  22. Aduh.. Jd takut nich! Sbenerny gw jg lg cari2 motor buat kerja gw yg lumayan jauh. Y udh tnk’s y bro buat pengalamanya. Ga jd deh gw pilih vega.

  23. untung vega zr pnya ane bae” aj.. uda staun padahal.. jm terbang jg uda tinggi.. uda 27km.. dpake trus soalny.. dan alhasil masi bisa jalan dgn tenang ampe skrg..
    klo pnya ap” ambil hikmah ny aj.. jgn menjelek”an.. toh ahm jg pnya kasus kya gtu di gabian motor sport sperti tigie..
    mgkn yg agan dpt cma 1 ato 5 dr 1000 yg salah pasang..

  24. Sama nich, motor vega zr ane udah pake 1,5 tahun sekarang stirnya udah mulai oblak n susah pake starter tangan, tolong dong YMKI gmna solusinya?

  25. oke salam kenal agan2
    saya punya vg-zr 2009 sekitar sdah 2 th 4 bulan dulu saya pernah mengalami tekor aki alis tak bisa di start orang bilang ganti aki tapi saya ganti kiproknya ok lagi kalau mau ok banget ganti spul yang gulungan 12 tapi tarikan akan kurang full 100 aja , ada solusi yang baru beli motor baru agar rayen nya bagus begitu motor turun dailer anda kebutin aja semampunya maka mesin akan ketauan bila gagal atau muatin aja barang yg berat2 skalian atau di bawa jawuh seperti saya dari jawa sampai lampung setelah itu suara motor akan brubah mejadi halus saya pakai oli castrol gold karna yamalube 400km mesin sering panas sekian semoga berman faat heheh

  26. terimakasih bagi agan2 yg sudah mampir disini, ini hanya sebuah curhat sy seperti halnya sbg konsumen lainnya. semuanya sy ikuti dibuku petunjuk dan itu pun disiplin servis bulanan di bengkel resmi.

    pihak mekaniknya pun mengakui bahwa masih bagus-an vega edisi lama. :)

  27. untung vega zr ane nggak apa2.,.,.dan larinya juga masih oke.,.,.
    semuanya tu tergantung prawatan gan.,.,.jgn cma service rutin doang.,.,
    untuk motor baru filter oli juga harus dganti setelah 6000 km ato max 10.000km. kalo nggak, kandungan gram yg ada pada filter bisa masuk ke mesin dan berakibat kerusakan.,.,.

  28. alhamdulillah vega zr saya juni 2011 udah 8 bulan sehat2 aja, lari kalo sendiri max 110km/jam kalo boncengan cuma 100km/jam, km motor udah 30.000 karena sering luar kota. oli masih yamahalube gold, ganti oli saya per 2.000km. dan tiap ganti oli pasti sekalian servis. alhamdulillah. hemat saya pemakaian dan perawatan harus seimbang. kalo saya salah, mohon maaf.

  29. ku pernah kejar2an melawan revo dan ner revo di gunung dengan tanjakan dan turunan serta tikungan tajam dengan jarak sekitar 475 km antara palu tolitoli, vega zr yg ku pakai tetap mlaju dengan kencang dan stabil pada kecepatan 90 km di jalan lurus dan 60 km di pegunungan. mpe di pertamina yng ber jarak 165 km bensin zr hanya ber kurang 1, 5 L yang lainnya dah di garis merah blade mendekati merah.
    cuma yng menjengkelkan suara tek..tek..tek.. pada mesih sebelah kanan :(

  30. Senasib lu ma gue, .
    Vega ZR gue ndut2an kopling nya apa lagi klo boncengan, .
    Pdhl kampas baru,
    Udah gtu oli sering abis,.
    Trnyata stlh di cek pemasangan ring seher nya terbalik. .

    Hhuuft nasib2

  31. intinya Vega ZR gagal produk. dan bagusnya di tarik aja dari pasaran.. dari pada jadi bahan keluhan banyak orang. paling parahnya vega zr kalau hujan beceknya naik ke kaki semua. parah banget. selama yg gw bawa keluhanya pada saat hujan aja.bentuk n model terbaru vega payahhhhh

  32. wah…wah…..
    hampir sma dngan ane gan…tpi ane pake new jupiter z,pas 1 tahun persis udah gnti seher….tpi ane g mau d yamaha….ane pnya langganan bngkel sndri,skrng mtor ane pke seher smash os.50,skrng fine2 aja…cman koplingnya yg masih selip2 mulu…mau ngakal pake motor laen….
    jngn prnah prcya omongan bngkel yamaha…

    salam, rider new jupiter z

  33. Kacau ni bro mtor ku vega zr 2010 db baru 1,5 thun udah rusak, rusak nya aneh banget gk da sama skali pengapianya, badahal smua yg brsangkutan ma pengapian dah ku ganti sampai kabel bodi ikut jg ku gnti krna ku kira da yg konslet, tp tetap gk da apinya. Tolong solusinya ya bro yamaha ?

  34. info: pake oli 1 liter, ganti rumah kopling yg pke per, buat rumah klaher noken as d headnya, coak body zr buat pendinginan/sirkulasi udara krna tipikal mesin zr gampang pnas
    spek motor ane, kaze 150 gr” gnti piston terus, kopling manual + rumah kopling mx, kampas kopling karisma, gx pke paking head, 120 km/jam gas gantung blom full

  35. aku juga kecewa dengan yamaha,msalahnya vvega zr yg aku punya juga bermasalah. ngebul dan ngembot,padahal oli dan ssrvis sdh rutin tak pernh telat.sdh kucoba dservis kmna2,tapi tetap masalahnya selalu setelah seminggu dr servis.harus gmn lg klo sdh bgni..klo gini yamaha tdk sesuai dg slogan yg srting dgmbar gemborkn d media.

  36. kenapa yamaha tetap diam tidak melakukan review ato recall terhadap vega zr yang di pasarkan ato pasar di indonesia ato konsumennya nrimo aja,?

  37. ane juga pake vega zr udh 3th nih alhamdulillah masih mantap cmn kayaknya kopling otomatisnya aja yg aga keteteran,..

  38. duuuhhh…pusing vgzr mesin y berisik…ssama mesin jedak jeduk kalo masuk gigi apalg bunyi bletak……….

  39. Ni motor makeknya pd gimana sih kok sampai kyk gini? atau kebagian produk yg cacat dr sekian juta produk lain. saya juga pake vega zr udah dr 3 th yg lalu. masalah utama yg sering cuma di aki. tapi soal suara n tarikan manteb buat saya untuk kebutuhan sehari2 ke tempat kerja. kalau yang anda hadapi karena apes dpt produk cacat, moga2 dari produsen bisa tanggung jawab.

  40. dari beberapa komen yang saya baca sepertinya memang sudah penyakit vega zr diantaranya tekor oli, velg speleng, homestir oblak, lemah kopling, mesin kasar, part elektrik dan accu serta lemahnya tarikan. semuanya itu pun saya alami dengan V ZR 2009 saya ketika accu lemah maka sangat berpengaruh terhadap elektrik dan tarikan blum lagi rumah kopling yang bermasalah dan baru2 ini saya service resmi dengan biaya hampir 1,2 juta tapi selang 3 hari masalah yang samapun muncul kembali lagi…jelas saya kecewa.

  41. Sy juga agak kecewa dg VegaZR 2010ku ini.
    1. Oli sering tekor, dari yamalube,mesran super,top1, sheel ( kuning ), saya pake 2000km udah sedikit.( bingung gw ??)
    2.Sering hilang kompresi, dan mogok, biarpun kita pas didepan tronton yg melaju.( Sebenarnya cukup tetesin oli di ruang bakar maka motor akan jalan lagi, tp kan repoot ?????
    3. Karet kopling sudah habis. ( kayaknya hal ini jarang terjadi pada motor yang baruu pake 2taon.)

  42. Iya neh ane juga kecewa ma yamaha vega zr. Setiap pagi susah banget idupnya. padahal petunjuk di buku manual udah ane laksanakan dengan baik dan benar, yang bikin kecewa lagi sekitar bulan ke 5, ane service rutin, ada keluhan karena stir berat banget. setelah ditangani dan ane bawa pulang memang enteng. Setelah beberapa minggu kom stir malah bunyi “duk” kalau ada polisi tidur atau lubang. bulan waktu service beriktnya ane complain, karena ane ga boleh masuk ke ruang bengkel ane percaya ja. setelah ane bawa pulang kondisi masih tetep seperti semula, sampai 2 x service ane complain masih belum ada perubahan. Habis kesabaran ane, waktu service yang berikut ane langsung temuin mekaniknya, akhirnya bisa konsultasi. Ane kaget setelah denger penjelasan dia. katanya kom stir udah kena kalau mau bagus garus ganti, ane tanya apa penyebabnya, katanya karena teralu kendor awalnya. Ane jelasin ma mekanik tadi. Kalau yang ngendorin juga mekanik yamaha, ane complain beberapa kali ga pernah ditanggapi.. ane tanya lagi kenapa susah hidup kalau pagi, dia jawab “emang udah bawaan dari sononya yamaha susah idup.”. Ane cuman bisa bengong ja dengerin penjelasan mekanik..

  43. Alhamdulillah Yamaha pnya sy sudah 1 tahun 8 bulan tidak ada problem yg berarti.

    Sy beli pd bulan 5 Februari 2011, turun dari dealer lgsung jalan dikebut kenceng2.

    10 Februari 2011 lgsung ke dealer bwt service gratis prtama + gnti oli gratis yamalube.

    Bulan Maret 2011, service + ganti oli repsol SAE 20/40. Tapi bukan service di dealer resmi yamaha, sy service di bengkel pny temen, rutin hingga sekarang. (Intinya service pertama di dealer resmi bwt ngambil gratisnya aja. Sesudah itu rutin di bengkel temen)

    Perawatan cuma sederhana, 2-3 bulan diwajibkan ganti oli. Kalo service cuma semprat-semprot bersih-bersih aja+ cek aki dan jg rem. (karena prinsipnya motor baru, buat apa dibongkar, paling kbersihan nomer yang utama.)

    Bulan April ’11, September ’11 dan terakhir Februari ’12 dipakai mudik. Jarak sekali mudik pulang pergi skitar 500 km. Jd dalam setahun total 3 kali mudik dengan total jarak skitar 1500 km. Tiap kali sebelum mudik cuma gnti oli + cek oli + rem dan semprat-semprot mesin aja.

    Menurut saya intinya mending perawatan motor di bengkel kenalan aja, lebih nyaman. Tapi lebih utama oli tetap harus rajin ganti.

    Kini di mudik ke 4 di bulan Agustus ’12 saya hanya merogoh kocek bwt beli ban luar depan belakang. Alhamdulillah.. Maklum makin lama udah tipis..

    Sekian terima kasih.

  44. q pakek vega zr baru thun 2012,hasilnya mantap,kenceng baget kini vega zr lebih enteng dan bertenaga,biar lebih enak selalu sanyagi motor yamaha anda.karna yamaha sekin di depan.terimakasih yamaha.

  45. Klo menurut saya : service itu sebaiknya tetep di bengkel resmi..saya juga pakai vega ZR udah hampir 3th ini..jarang ada masalah..pernah service di bengkel yg bukan resmi tapi cukup terkenal karena “bengkel franchise”..menurut saya kurang bagus..kemarin saya ke “yamaha center” luar biasa menurut saya..bukan hanya service yg beda dengan bengkel resmi biasa..tapi pelayanan..ruang tunggu..dll.. bahkan mesin saya bisa di cek kondisi dalamnya menggunakan kamera kemudian di scan hasilnya & di konsultasikan..silahkan dicoba klo ingin membuktikan..Salam..irwan

  46. oli di vega zr saya bocor nih, tp gatau bocor ny darimana, gua cari” tetep ga ketemu.. Apa ya penyebabny?

  47. salam VZR.
    tolong invite Vega zr family d’facebook.mudah2an berguna bagi agan2 VZR sekalian.

  48. pak bos aku juga bingung liat vega Zr….kenapa gk ada tenaganya…apa lagi buat boncengan….saya mau tanya harga bloknya berapa ya….saya mau coba ganti piston yang lebih besar..???

  49. saya punya vega zr 2011 emang vega zr 2011 lemah pada tarikan kopling nya coba pasang kopling manual tarikannya pasti enak apalagi pake piston kaze 100 udah ckup kenceng ada yang mau coba …?

  50. saya punya motor vega zr 2009.awet sampai sekarang sudah 3tahun.mesinya bagus&bandel.teruji karena saya rajin perawatan.pakai oli YAMALUBE terus,gak mau yang lain.karena tu oli memang bagus buat perkotaan.saya buat touring kemana saja bahkan buat balapan,tadinya takut bermasalah.malah saya terkagum sama ini motor.walaupun motor bebek tapi PD di jalan.saya servis bukan di resmi.melainkan sama tetangga yang bener2 tau mesin.kalau kelemahan memang di stater&kopling.tapi bisa di atasin.irit banget.saya suka modelnya.sudah saya modif berkali2&hasilnya puas&saya percaya dengan YAMAHA.buat yang lain rawat lah apapun bagian2 &apapun pasti ada kelebihan maupun kekurangn.

  51. mau motor enak? beli vespa aja udah.

  52. wah emang bukan maz doang sya jga ada problem yang pusing,sya jga pengguna vega zr tp problemnya selalu karet tromol yang cpet lumer,..sbulan bisa 4x ganti,,.kira kira apa ya solusinya,..?

  53. dah ganti motor bebek lain aja

  54. klu aki emang gmpang masalah,tu krna air aki si zr nie gmpang brkurang,jd susah d starter .tp klu sring d tambahin jd normal lg. vgzr gue thn 2010 gx ada mslah ,mungkin cman srng nambahin air aki aja ,uda normal.

  55. pada periode 2005-2007 memang benar Yamaha mengeluarkan produk” yg bagus secara kualitas.
    tpi selama periode itu jg Yamaha sdg beriklan.
    stlah tahun itu,konsumen cuma kbagian produk yg bisa dibilang buatnya asal asalan,mgkin krna udah punya nama baik jdinya konsumen ttep percaya.
    bukan maksud menjelekkan Yamaha,tpi itulah kenyataan nya.

  56. ane juga punya motor vega zr 2009,mesin kalo udah panas pasti bunyinya kasar. Pas gas ditarik, gir bunyi narik rantai.
    Tapi kalo oli punya ane gak berkurang. Ane gak pake oli yamalube lagi karena pernah pake oli yamalube, motor terasa gak enak tarikannya. Terasa berat. Problem stater emang udah bawaan orok (hasil diskusi sama mekanik langganan non yamaha).
    Saran ane, servis aja sama mekanik bengkel yg kenal kita.
    Banyakan mekanik yamaha baru pada lulus sekolah.

  57. saya juga punya motor vega zr,udah lebih 3 tahun lebih saya pake,tapi gak ada kerusakan,memang oli yamalube agak kurang tarikannya,dan langsam di karburator saya kecilkan,dan bensinpun menjadi irit,suara2 di mesin pun masih bagus,pernah ganti knalpot dulu,tapi gak ada kerusakan,kalo masalah sulit di stater,businya di taruh oli sedikit,lalu hidupkan,pasti bisa walaupun berasap,tapi asap itu lama2 akan hilang,dan vega saya udah saya modif semakin cepat dan lincah,ditikungan san top spedd.WAW !!!

  58. gua pke vega zr alhamdulillah gk ad masalah dr mlai bli 2009 mpe skrng,q buat krj nyales malang pasuruan pp,blm lg kliling jg tetep handal.gk prnah skalipun masalah dngn mesin.yg pnting prawatan n cara makaix gan,mtor tu ibarat sahabat stia kita -)

  59. punya gw vzr tahun 2010 dah 4x ganti karet kopling and panasnya mesinnya parah kayak yang mau meledak, tp gw dulu punya new vega r th 2006 bandel banget gak ganti oli 4 bulan masih bisa di pake, tp kok sekarang gw kecewa sama produk yamaha….

  60. sebelumnya assalamullaikum semua… aku pake vega zr thn 2011, ya alhamdulilah masih tetap oke aja, apalagi sering bolak balik medan p.baru.. gk ada masalah tu,, bahkan larinya makin nambah.. dri 100-120, nah buat bro semua, jgn takut lah pake vega zr, kerusakan tu bkan masalah,, ya namanya jg motor klo di pake terus pasti ada yg sedikit kerusakan dong, ya tergantung cara kita bawa jg, klo sembrono apa gk cepat jebol tu mesin, ok bro semua itu aja dulu komentar dri aku..

  61. oya satu lagi bro,, temen ku punya vega zr juga thn 2011, dia pake oli delta lube, emang sih oli itu buat motor harley, tp setelah ku jajal motornya, uuh,, tarikannya mantap habis,, suara mesin lebih halus, kyk mercy.. tp jarang di jumpain oli yg begitu,, hanya bangkel tertentu aja yg ada,, harganya terjangkau la,, sekitar 60 ribuan gitu la,, ni aku plng ke medan ntar mau coba pake oli itu,, semoga aja nambah lg kecepatannya,, oke thank buat bro semua

  62. semua tergantung perawatan dan pemakaian sob. klo pengen mesin awet d simpen aja d lemari. d jamin awet. hehe…

  63. Saya memakai Vega ZR juga.. Motor itu sangat boros.. Dan, motor saya tidak bisa di stater jari.. Hanya bisa di stater kaki.. Sejak itu, saya sudah ganti aki nya.. Aki nya adalah yang mahal.. AKI GS ASTRA.. Tetapi, sama saja tidak bisa di stater tangan.. Saya kecewa dengan vega ZR.. Saya waktu itu isi full tank.. Namun, besok nya langsung habis kering.. Dan mesin nya kurang didentifikasikan oleh yamaha. (Mungkin Saja Begitu). Tetapi, saya sudah memakai motor itu selama 2 tahun.. dan sekarang masih bisa jalan.. Tetapi, boros nya ngak karu karuan..

  64. Saya Pake Vega Zr tahun 2009 no PROBLEM tuh.. malah zr saya sudah di KOPLING tapi ga ada masalah semacem itu .. tarikan smakin kencang dengan menggunakan oli YAMAHAlube… Kalo Problem boros itu tergantung pemakaian aja gan ,..

  65. pemakai vega zr pertama di medan thn 2009 bln Februari, ampe sekarang yang terjadi cuma banting klep saja,mesin masi bandel,wuzzz wuzzzz… mmg oli castrol sering tekor… pake yamalube cuma 5x habis itu ganti shell advance kuning sampe sekarang… tarikkannya masi dashyat.. banting klep pertamanya dulu karena pedagang bensin sialan,pake campuran minyak tanah… akhirnya di bongkar buang semua minyak”nya trus di isi pertamaxx,sama petronas 99..setelah bersih( dari keluaran asap knalpot) baru pake premium balik di campur pertamax.. sekarang masi wuzz wuzz(ngebut) di karenakan jalan di kota Medan lubang” semua, stang nya lari dikit,di setel sama orang bengkel kagak pernah benar… 2minggu baik, 2 minggu kumat,

  66. Mungkin itumah karena kebetulan produknya gagal aja brow, dari sekian produk ya pasti ga bakalan mulus semua, merk lain Juga sama,

  67. ass …

    Saya turut prihatin buat mas brow semua yg motor vega zr nya sudah mengalami masalah meski terbilang baru.

    Memang saya perhatiin motor buatan garputala diatas tahun 2008 kualitasnya kurang mumpuni(maaf bukan saya mencela produk garputala krna saya adalah salah ① pengguna produknya yakni yamaha vega r produksi tahun 2007 april sampe sekarang masih oke meskipun larinya sudah dibawah 110 km/h tapi tenaganya masih jos). Ditempat saya tinggal rata-rata penguna vega zr dan jupiter z masalah yang dihadapi adalah knalpotnya yang sering nembak °.
    Aku pernah baca sebuah artikel di mbuah gugel, suatu produk akan maksimal dan bagus yang diproduksi atau dikin pada hari senin-rabu karna konsentrasi para pekerjanya masih 100%, sedangkan kamis mulai berkurang apalagi sabtu konsen para pekerjanya udah buyar. Nah mungkin bro semua dapetnya yg diproduksi hari sabtu …. he he.

  68. haduhh sy hbis bli vegazr trz bca” comentt dats jd takud kaloo mtor sya smppe emergecy sprt thu,

  69. Peasis ama kejadian sy. Baru 30rb km ganti kart kopling. Panas mesin jg minta ampun. Tambah oli tau perginya kemana.
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  70. saya pakai vega r 2007….sampai sekarang sudah menempuh jarak 78000 km. Tidak ada masalah berarti. Memang pemakaian paling kenceng cuma 90 km.jam. Ngeri soalnya. Saya juga punya Crypton tahun 97, sampai sekarang masih enak. Tapi sudah pernah gulung ulang dinamo-nya.

  71. Udh 3th mtr ane dpake gawe dr bogor-jakarta, minim 70-80km/jam tp blm ad gejala2 aneh d mtor. Pdhl ane maen betat-betot gas n cm stel klep doang. mx, jupie, vega, pulsar aj msh bs w asepin mw produk new or lawas. Fu aj msh bs w sejajarin, mtor and msh stndar-dar-dar-
    Ane g prnh tuh se-x-pun servis d dler atw pun bngkel pija alias pinggir jalan. Wkwkwk ane nyeting ndri lo bro….

    Oy mtor ane bukan vega.

    Mtor ane revo110.

    Salam motor rakyat lari kilat. Wkwkwkwk
    Yama-hancurr

  72. Vega zr 2009 biru milikku sampai sekarang baik2 saja…buat mudik jogja-brebes minimal 1x sebulan,kadang 2minggu 1x.jarang servis,tapi ganti oli tiap habis mudik pake yamalube
    dulu pas baru speed sampe 120 tapi sekarang maks cuma 90km/jam….ya gpp lha wong namanya jg motor hemat,klo pngen cepat ya pake ninja rr aja.

  73. sorry mas bro motor ane sekarang berani di balapin ama mx , mungkin kalian² tidak mengerti mesinnya sih .
    bnyak belajar aja yah :D

  74. Mtr sy udah ngebul. Pdhl tiap bulan rutin ganti oli. Tapi slalu tekor tapi biar gitu gw balap ma bajaj sih msh menang. Yang roda tiga tp. Hahahahaha gpp lah namanya juga butan manusia. Taxi aja yang belinya bareng ada yang msh bagus ada yang udah ancur. Nerimo aja
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  75. aslmkm..
    sya jg pnya vega zr th 2009, tp alhmdulillah skrg msh keadaan sehat, memang vega zr skrg limit tarikanya, kalau ingin tarikan maknyozz ganti CDI pake jupiter tahun 2007, perawatan paling penting, pake oli enduro racing lbih bagus.. tarikan jd enteng,,,

  76. buat bro yadiaja77 : wah klo ngebul & oli tekor udah piston ama stang sehernya udah kena bro.. gw aja oli tekor doang kemaren hampir abis 900rb an buat turun mesin..tp sampe skr alhamdullilah udah lancar..itung2 turun mesin tiap 3th sekali :)

  77. Hai gan, ane juga pake vega zr th 2010. Alhamdulilah sudah msuk 3 tahun gk pernah ada masalah berat yg berarti. Mungkin masalah yg timbul cm homster yg goyang gergaji hehehe, sama pelek speleng (kena lobang d jln raya). Rusak atau gk’a itu tergantung agan2/sampean2/elo2 pada cara memakai’a. Ane tipikaL org yg gk bsa bawa mtr pelan2, tp ane imbangi dng kualitas servis & oli yg mumpuni. D tambah qta hrus tau “masa pakai” onderdiL/suku cadang Ɣªήg terpakai. Sperti oli, rantai, kampas rem, dll. Dan misalkan hrus komplain k deler tmpat klaim, qta hrus tegas untuk mengatakan masalah yg terjdi pada mtr qta tp tegas’a agan2 hrus sesuai dng kenyata’an yg terjdi. Dan jng lupa tuh d bikin slametan bwt Ɣªήg bru beli mtr.. Hahaha…. Salahkan diri kita dulu sbelum menyalahkan org lain.

  78. ah nama y jg pRoduk masal.ada yg bnr ada yg asal.

  79. jadi takut ne beli vega zr

  80. wkwkwkw alhamdulillah vegaZR tahun 2009 ane udah 3 tahun sampe skrg baik2 saja, tarikan sama motor lain yg sekelas juga oke. Cuma memang pertama beli sampe beberapa bulan pergantian kopling susahnya bukan main, harus teken keras2 itu kaki baru ganti gigi. Akhirnya diurus ke dealer tapi tetep gagal, akhirnya bawa bengkel malah jadi. Dealernya ga bisa mbenerin, tp orang bengkel pinggir jalan malah bisa :v
    yang masalah kelistrikan ane setuju soalnya skrg motor ane juga nyalain harus manual, elctric starter cuma kadang2 jadinya, padahal baru dicas.

  81. Untung zr ane aman2 aje, cuma stelan kopling gigi nya aje yang agak susah ane bawa ke bengkel dipinggir jalan dua tiga puter sehat deh, cuma ane agak kecewa ama suara klep angin nya kt orang bengkel sih emang udah penyakit nya zr ame jupiter, apelagi klo udah terlambat ganti oli, maka dari itu jng sampe agan2 terlambat ganti oli fatal dah akibatnya

  82. saya juga kecewa dg produk yamaha vega zr. sya punya vega zr tahun 2010 ,tapi mesinnya kasar padahal sering diservis didealer yamaha, dan bunyi klep paling bertahan 2 minggu bersih sdahnya berisik lagi

  83. punya sy yamaha vega zr 2010…..sampai sekrang oke banget…irit badel lincah…….yang sdh rusak makainya gak bener

  84. emang vega zr ada yg produk gagaly. Tp yg keluaran baru yg ad indikator gigi uda ada perbaikan. Waktu awal baru beli juga vega zr ane susah bgt diidupin trutama waktu pagi sampe2 sring ane tinggal n naek biz krn g idup2. Skg uda lancar bro cuma ganti oli yamalube gold uda gmpang stater, ganti merk lain jg bsa yg penting pilih yg encer. Klo pake oli kentel y pnyakit susah idup emang kumatan palagi klo dingin/pagi

  85. Sama bang ane kecewa banget ma yamaha apa Lªğΐ sama mtor ya vega zR
    Saya kejadian sama kaya bapak ♈ªΏğ alami
    Bulan 3 mtor saya suara ya kasar.
    Bulan ke 4 mtor kaga ыšª ϑĭ stater and aki ya cepat habiS
    Kecewa and benci produk ♈ªΏğ gagal npa harus ϑĭ psarin.

  86. semua itu pasti ada masanya baik mesin enek atapun rusak itupun kembali pada pemiliknya,saya akui jempol mesin honda grend 97 sip ganti oli itu paling lama 9 bln atu tambah oli bekes tapi y sering mogok sekarang sy ganti yamaha vega zr semoga sy bs merawatnya dgn baik

  87. gue jg punya ni vega zr th 2012,,keluhan sama oli tekor brooo……gi mana y???udah lari’a nda kencang tnaga jg kurang,p lg rante’a cpt bgt kendor ni udah gtu udah kaya rante udah tua lg,,,,ni motor prodak gagal p gi mana sii,,bukan’a membantu meringan kan beban mlh menambahi bebennnn,,,,

  88. Senasib Banget sama Gue Vega ZR DB 2011..Memang tiap Bulan Selalu bermasalah dan harus ke bengkel

  89. Sma bro, puny q dah 3 thn, pnyakitny sma paling susah di starter, klep bunyi, koplin ksar, komstir brat, tpi mtor ntu msih lincah, irit, kencang, n bandel, mtr q msih enak tarikanya, km bru 16000, :D

  90. Sma bro, puny q dah 3 thn, pnyakitny sma paling susah di starter, klep bunyi, koplin ksar, komstir brat, tpi mtor ntu msih lincah, irit, kencang, n bandel, mtr q msih enak tarikanya, km bru 16000, :D,,

  91. Kalo vega zr gw gak ada maslh ko ..gw udah pake 3 thn motor masih.
    Siiip aja ,tarikan masih kenceng motor kalian aj yg jelek gak bisa merawat ny ,,,brafo yamaha

  92. sama gan..punyaku bermasalah seperti punya agan agan keluhane…hhhe…(ma,ap orang jawa..)
    pe krang udh enggak thu..pkoknya perawatannya aja gan…apalagi diobok”tuh mesin…wahhh..kenceng banget gan..tarikan serasa ditarik truk tronton..hhhhhe….(berguyon reekkk)

  93. wa anda sangat beruntung sekali karena garansi anda masih bisa kepake perlu di ingat ketika anda masuk masa garansi anda di larang menggunakan oli selain yamalube dan jika anda melanggarnya garansi pun hangus jadi menurut saya anda orang yg beruntung

  94. vega zr ku taun 2013 nembe seminggu , mugo mugo ojo rusak , soale isih ngutang……he….he…. he…..

  95. Saya puya Vega ZR DB warna Putih, saya kaget sama motor saya karena tarikannya kencang untuk ukuran bebek 115 cc. bahkan pernah saya coba pake 5 motor vega ZR lain (punya teman) tapi kecepatan dan tenaganya gak sebagus punya saya. mesin belum pernah ada masalah karena saya servis dibengkel teman yang bisa dipercaya.
    setahun pertama saya selalu pake pertamax dan oli Shell Helix, tapi tahun kedua dan ketiga ganti pake premium oli ganti2. tapi tetap tidak ada masalah. analisis saya mengatakan, ini motor ‘kebetulan’ memang bagus produksinya. tapi ada kekurangannya, yaitu material body motornya lemah, itu aja.

  96. Klo dingin(malem/hujan) zrku hbs di beset suka nggerung padahal gas dah di tutup kenapa ya mohon solusinya

  97. sama juga tuh, biasanya saya belum pernah pake yamaha, akhirnya gw belilah vega zr, kenyataanya susah di hidupinnya kalo pagi atau berhenti agak lama +/- 5 jam, dibawa jarak 40km sdh panas ke kaki, bingung juga nih mana belum lunas lagi, servis rutin di yamaha,

  98. Ikutan ni mas brooo,
    alhmdulilah vega zr ane slama 3 thn tdk mengalami ape2,msih ttp suara dan akselerasi nya,gigi 3 msih mampu menempuh 100 km…
    pdhal kagak prnah ane bwa ke bengkel,cuma ane otak atik sndri,,,
    dri body,karbu,knalpot,mesin,ampe rante,,ane yg tanganin smua…

  99. saya turut prihatin saja dengan cerita di atas…
    sampai sejauh ini montor saya masih baik2 saja…
    sejak tahun 2010
    saya tidak pernah menganti oli selain merek yamalube..
    mungkin masalahnya susah untuk menembus 100km/jam kali untuk saat ini..tetapi sehabis d service angka segitu mudah untuk di capai..

    catatan kecil saya menggunakan pertamax dan bensin…

  100. Kalau mau cepet hidup mesin menggunakan tombol starter, solusinya ganti busi. Busi standar ganti busi platinum… di jamin cekekekeke greng nyala :D

  101. wah gimana dong jadi takut nih dngar komen teman2 padahal baru kemarin tgl 3 /06/1213 saya ngambil vega zr baru saya dapat rayen udah 200 km teman2 tolong kasih solusi gimana rayen motor yg benar biar mesinx gk ngcewain di kemudian hari Oya wkt saya rayen dg gigi 3 dg kecepatan 60km kok rasany jalannya seoerti tersendat2 gimana dong

  102. brarti msih bandel vega yg lma gan..mtr ane vega r 04..brti dh 9 thun ni..km ql dhtg dr awl dh 140anrb km tp mesin g png ad mslh.kmps kpling,piston ring dsb msh bwaan pbrik..blok mesin kanan kiri blm pnh dbuka dr bru..yg pnah gnti cm klep ma karet keteng aj..sking bndelnya jd mkir2 ql mu ngejual!hehe

  103. Alhamdulilah. Saya punya vega zr tahun 2011. Ga ada masalah..yg saya lakukan terbilang nekat. Memodifikasi vega zr.bayangkan ban blakang aja saya pake ukuran 120/70 ban depan 90/70 tubles. tentunya dengan pelek racing doble disk, yg sangat lebar sampe harus membuan tutup rantai dan spakbor blakang dan yg depan pake milik ninja.pernah saya timbang berat motor vega zr saya bertambah 45 kilo jd total berat motor skitar 142 kilo. Tapi kenyataan diluar dugaan.vega zr saya mampu lari dengan kecepan 120 km..perlu smua tahu..mesin masih tetep standar. Sampe bengkel bengkel ditempat saya bingung dengan kedasyatan vega zr milik saya. Dengan bobot motor 142 kilo Yg harusnya ga bakal bisa lari di atas 80 km tapi nyatanya mampu lari 120km di jalan lurus.satu hal saya mengunakan oli BM1 Lumayan mahal si.

  104. Semua yg namanya kendaraan pasti ada kelebihan/kekurangannya
    Ane sdh pakai vega-zr hitam-abu2 dari bln 10/2010 smp detik ini mmg vega-zr sy sring tekor oli mesin, ane sdh cb sgala mcm merk oli tapi semua sama tetap aja tekor bandar “̮ћϱћϱћϱћϱ”̮ (ˆˆړ) skrg ane pk ENDURO (sdh 1,5thn)
    Solusinya std pabrik mengharuskan pergantian oli 2000km, sy ubah jd 1500km. Ane tdk pakai brp masa pemakaian (mgu/bln), tapi jarak tempuhnya yg menjadi patokkan.
    Alhamdulillah mtr vega-zr kesayangan ane smp detik ini pun blm pernah turun mesin/ganti blok, 100% std
    CATATAN: sy pemakai mtr 3 jam/hari, kecepatan rata2 80km s/d 100km. Intinya semua tergantung dari sang Pemakai mtr itu sendiri
    Thks to yg pny forum

  105. sya juga punya vega zr 2009 belum nyampek setahun saya pakai dari sumenep (madura) ke surabaya. ketika mau pulang k sumenep madura noken as nya patah di tengah jalan, terpaksa turun mesin deh, apes.. saya komplain k mekanik katanya klo k pusat bisa memakan waktu 1 bulan untuk bisa mendapatkan noken as baru yg garansi.. vega zr emang kelemahannya di starter otomatisnya payah padahal akinya baru.. tp saya pake oli BM1 enak tarikan lebih kenceng drpd pake yamalube…

  106. Saya turut prihatin dengan apa yang di alami oleh kalian semua. tp saya juga pemakai yamaha vega zr db 2010. kebetulan bulan kemarin adalah bulan terakhir saya mencicil iuran motor. Alhamdulillah, selama 3 tahun ini saya tidak ada masalah yang berarti yang terjadi terhadap motor saya. memang pada tahun pertama saya mengalami mesin ngebrebet dan ngempos setiap saya geber dgn gas poll (spedo menujukkan kecepatan +100km) tp setelah di analisa di bengkel langganan ternyata hanya filter angin kotor, dan setelah di bersihkan semua kembali normal. Nb: Sekedar tip. klo yamaha zega ana susah di hidupkan pada pagi hari, pertama” gunakan standar ganda, lalu sela mesin anda tanpa menghidupkan kontak. seterusnya, buka saluran choke kemudian nyalhkan kontak lalu hidupkan dengan stater elektrik atau secara manual tanpa harus di gas. Alhamdulillah Cara diatas selau berhasil selama 3 tahun ini bila motor saya sulit dinyalahkan saatb pagi hari atau setelah terparkir di hujan”an di luar dalam waktu lama (blok mesin terasa dingin waku di sentuh)

  107. betul sx vega zr saya jg sperti itun stelah mncoba pakai oli castrol !! skarang mtor vega zr sya harus ganti stang seher !! ada apa mesin vega zr dg oli castrol y ??

  108. kalo motor vega zr ane kluaran thun 2010 penyakit yg sering skali datang adalah komstir yg sering kali minta ganti bahkan pling lama brthan 3blan.pdhal komstir slalu ori disetiap penggantian…dan yg bikin agak kecewa ktika masuk bulan ke 10 motor mulai mengeluarkan asap putih,saat itu setelah dicek oleh mekanik yamaha,beliau menyarankan untuk ganti ring piston.memang setelah itu mssin tidak mengeluarkan asap lagi,tp sampai saat ini sering kali ring piston ngancing(menutup tiba”) yg mnyebbkan motor mati karena kompresi hilang…dan membuka snddiri setelah berulang kali diengkol…yg sering bikin saya gelisah juga suara berisik pada klep,aplg saat mesin panas,tp kata mekanik ini memang ciri khas…begitulah penyakit” yg saya keluhkan pada sepeda motor saya…saya rasa vega zr adalah PRODUK GAGAL ….

  109. Punya ANe Vega ZR tahun 2010 sampe sekarang ga ada problem apalagi kehabisan oli…..klo performa ga mantabs ga mungkin hampir tiap hari ada Vixion,jupiter Mx,supra 125 sampai satria gemes sm kelincahan dan tarikan responsif Vega ZR ane…sampe2 Crash di jalan gara2 jengkel mtr mereka di saingin cc dibawah mereka (apa jokinya yg handal ya)hehehehehehehe…..ga bro ane klo dijln mah kenceng biasa ga ugal2an kecuali kalo ane dipanasin …wah bs crash sampe hbs dah pokoknya….maju terus pantang kendur buat GARPU TALA YAMAHA…..mulai Yamaha 75,F1Z R,Jupiter Z,Vega ZR sampe Vixion ane udah perawanin…hehehehehehehe……ga ada yg lain selain YAMAHA dihati….

  110. Hai bro semua,Vega ZR emang gitu.Aku punya vega ZR tahun 2009.Dari awal saya sudah curiga oli kok tekor.Sudah komplain tapi yamaha gak mau ngaku. Saya ganti oli periode 2000 km dan total tambahan 600 cc.Gila gak ???? Setelah hampir 4 tahun pemakaian baru deh mekaniknya ngasih tau…”waahh bukan bapak aja yg ngalamin, malah ada sampai kering !!!” TERNYATA SALURAN PELUMASAN TERLALU KECIL SEHINGGA MESIN OVERHEAT DAN OLI NGUAP PARAH !!!” Bulan Juli 2013 barusan saya ganti blok cylinder,seher,kopling,penekan keteng dll MODAL SENDIRI. Ampun daahhh Yamaha…….

  111. ku punya vega ZR 2010, da 3th sekarang g ada masalah tu, malahan jarang service, mungkin 3-6 bln aja, kadang 1th br srvice, pengalaman aku da banjir sampai tinggi mesin, vega zr masih hidup dan jalan kena banjir sampai 30 meter, tanggu handal, masalah boros bensin , menurut aku kalo buat lari kencen jelas bgern butuh bensin banyak dr pada lari banance.

  112. Saya pengguna vega ZR tahun 2009 , sampai skrg ga ad masalah lancar tarikan enteng enak klo selip” d kota, oli normal ga kurang, mesin bagus handal, cuma sering tambah air aki krna air akinya cepat tekor.. hehe

  113. Salam mas bro semua,
    punyq zr 09, kayaknya smua mslh yg ada diatas, dah sy alami, pdhal ga pernah ngawur naiknya, max. 70-80 km..(kalo kepepet)
    Molai comstir, kadang2 gas tau2 gede sendiri, pdhal handle gas ga disentuh blas.., ktnya harus ganti per-nya gas. setaon kmaren ganti mangkok ganda. Bahkan terakhir dalam 2 bulan ganti seker ampe 2 kali…. ampun deh…
    Musti diruwat, mandi kembang x ye…

  114. vega zr ku 2011 masih bagus, km 38.000, buat kerja blok M – tangerang pp tiap hari. oli udah ga pake yamalube lagi, ga tahan lama max cuma 3 minggu. cuma bunyi tik..tik ..aja kalo dipanasin pagi2.
    selama ini ga pernah ada masalah di mesin, padahal jarang servis. paling ke bengkel resmi buat setel klep, selebihnya ganti oli tiap bulan. max speed masih 95 km/jam.
    cuman air aki cepet abiss…

  115. alhamdulillah motor saya dri thun 2010 gak da mslah srius. cma klo sya dlu awalx motor dtang smpek 1 bulan kemudian gak boleh pkai boncengan pa lgi bwa bban yg lbih berat. trs…prawatan jga dperhatikan,sprti yg tertera di bukunya,.alhamdulillah smpai skrang larinya ampek 105 kmh. smuanya standart. intinya mnrut saya klo bru awal pmakaian udh dksih bban berat sblum mesin itu terbiasa,ya efeknya komponen yang ada di dalam bisa cepat aus krena materialnya terlalu mudah. sma sperti sifatnya besi2 yg lainnya.

  116. N tambahan az,. buat yg punya yamaha vega zr,. klo bisa di luangin wktu buat srvice sndri ( klo bisa dan ada wktu az ). cz agan2 sndri akan tw kmauan dri motor trsbut mntanya mau di apakan. cz prhatian yg lbih dlam lgi prlu buat smuanya jnis motor. jgn psrah als manut sma tukangx,…..klo gak tw kn bisa tnya. slmat mncoba. thanks…

  117. motor ane yamaha vega zr 2011 bagus koq ga da problem, keren deh pokoknya

  118. ahhh motor saya vega zr db thn 2013 bln 06 smpe skrg msh bagus aja koq, malah pke oli mobil cmpur biasa aja tuh gimana pemakaiannya aja smpe saat ini belum pernah diservis, selama ga ada msalah ga akan diservis sm gw mah, bua ahm honda jg body sm cat nya jelek bgt ceoet busem beda sm yamaha ato suzuki bgs trus…..yamaha semakin didepan lah

  119. yah saya jg kecewa pakai vega zr 115 th. 2009, sejak beli buka bungkus dari deler resmi yamaha, setiap pagi sampe sekarang susah dihidupin… dah males ngeluh terus ke bengkal resmi yamaha…gagal produksi,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  120. Motor ane Vega ZR Nov 2011 msh mantep aja uda 29.000 km. Lari msh 100kpj malah bz lebih ampe 110 kpj. Mungkin itu sebagian motor yg cacat produksi. Namanya jg produksinya jg pake mesin jg gan.haha….

  121. Motor saya Vega ZR 2010.
    Sepakat dengan komen Anwar diatas “TERNYATA SALURAN PELUMASAN TERLALU KECIL SEHINGGA MESIN OVERHEAT”.
    untuk perjalanan jauh vega zr saya sering mogok karena overheat, butuh waktu mendiamkan -/+ 10 menit untuk bisa jalan kembali.
    itupun selanjutnya akan seperti itu jika saluran pelumas masih belum maksimal.
    Dengan terpaksa akan saya jual saja Vega ZR saya.

  122. misi gan, ane jga pnya vega zr 2011 bru jlan 2th 1blan mesin udah bunyi tok tok tok di bagian head klo dtri gas mlah mkin knceng bunyinya..
    Ane bngug niat ane si mau ane jual ganti matic..
    Cape ngurusnya doang..

  123. kmungkinan itu bagian klep nya sob udah goyang. maklum vega zr sistem sirkulasi oli dln mesin kecil di banding vega ℜ new atau vega ℜ. Makanya part nya kurang maksimal dlm pelumasan yg berakibat pada kurang nya kualitas sparepart.

  124. sy jg punya vega zr. parah kacau. g ada tarikan. jalannya g stabil ky yg sendat2. d salip mobil dr dpn ato belakang motor jd goyang. a
    ncur bngt dah. kecewa berat.

  125. Ini memang kelemahan yamaha, ga pernah peduli dengan kualitas mesin, hanya peduli kualitas cat body, emangnya kita naik motor cuma pentingin body kinclong, klo body mulai kusam, beli body kw aja udah mulus lagi, lah kalau mesin? masa tiap tahun harus turun mesin? tekor donk, pengalaman saya punya Jupiter MX 2010, di pakai 2 tahun udah turun mesin, padahal servis rutin, ganti oli, akhirnya habis turun mesin langsung saya jual karena ga normal kaya dulu, malah tambah ga karuan, saya pakai shogun r 110 tahun 2002 sampai sekarang baru kena ring sehernya aja, padahal motor udah saya open filter, oli pernah sampai kering, tapi mesinnya masih jos aja, masih bisa lah klo lari 80 km/jam

  126. vega zr jg sma,,,,oli boros,klo dingin sulit distarter pke manual pun jg sulit,,,n mesinnya pun jga gak halus lagi,,pdhal cm buat jln 20km z per hari,,,pokoknya gak enak deh,,,,,q menyesal bgt plih vega zr,,,klo pnya uanng udah tak tukerin tu motor,,,klo bnyak yang komplin dengan vega zr mending kita unjuk rasa aja ke Yamaha,,,biar bertanggung jawab,,,???

  127. Yang menilai semua product
    motor dari honda bagus, irit
    itu berarti orang bodoh, tolol.
    Menurut saya yg bagus itu
    merk motor ducati.

    Cukup sudah berkali kali
    selama ini product honda
    ujung ujungnya sangat
    mengecewakan konsumen.

    Lebih baik kita naik motor
    product dalam negeri aja,
    tapi kita harus sabar soal
    performa product negeri.

    Wkwkwkwkwkwk….

  128. salam para rider !
    motor saya vega zr keluaran 2009 kalau memang seandainya rusak memang ada kesalahan teknis dari produksi motor tsb, tapi alhamdulillah motor saya sampai saat ini masih sangat baik sekali tidak ada kerusakan hanya saja ganti bola lampu yang kadang2 putus hanya itu saja

  129. sama dong dengan motor saya kok baru sudah rusak mesinya padahal garansi mesin 3 th gan

  130. salam kenal.

    Dari sekian bnyak komen semuanya punya masalah dgn vega zr. Ane mau kasih tau brow, di lubuklinggau*musirawas harga second vega zr jatuh bngt. Pakean 1thn 2,5 jt sampe 3,5 jt per unit.
    Katanya motornya lemah.
    Padahal neh vega new harga secondnya sampe tembus 8jt an.

  131. mending make vega r new, mtor aq udh 7 thn, ga pernh rewel, mlahan olix ampe 3 bulanan bru qu gnti (kalw lg ga ada duit) hehehe,,, dripd make vega zr, loyo. . Percma ccnya 115 tp kalah ama vega new yg 110cc. .

  132. yang kagak enak tuh kampas kopling vega zr cuma 2
    jadi gampang banget selip , ,
    tapi udh saya ganti sama kampas kopling mx emang agak ribet ngerjainnya sih
    tapi jika sudah jadi hasilnya memuaskan .

  133. Punyaku 2009 juga mas..km dah tembus 47128 jarang serpis jarang ganti oli . Buat salesan masih ok n irit2 aja. Listrik dah oprek model full wave juga pake kiprok tiger. Ya alhamdullillah aja dpt yg bagus….

  134. motor ate ,jupiter z 115 msih 3 bulan angker dobel stater mati karang spul nya mati aki soak nyesel ane beli motor baru kayak beli rongsokan

  135. ya ampun gan, sy turut sedih baca postingan nt & komentar2 mengenai masalah motor vega zr. sy pribadi punya motor vega zr seken beli tahun 2009, skrg dah 32rb Km & alhamdulillah tdk ada masalah yg berarti (hoki kali ye). semoga nt dpt rejeki yg berlimpah & bisa beli motor baru. salam damai!

  136. Neh gan punya ane vga zR db tahun 2010 muantep larinya kenceng + olinya nguap terus jari2 ban depan sering patah kom setirnya hebat koplak terus kalo ngebut knalpot sering ngeluarin letupan ,, tuk tuk tuk ..
    Nah pas 8 bulan kelistrikan mulai kacau..
    Mesin mulai kasar padahal servis 3 minggu sekali .. Dan sekarang pun vega zr ane sekarat digudang gan ,, hadewhh
    Kecewa bener ,,

  137. Kemarin gan ane servis motor ane yg pastinya si vega zr ntu ..
    Wktu baru susah di setarter sampai bulan ke 6 aki tekor kelistrikan juga ngadat ,, dan pihak yamaha juga gak mau nanganin ..
    Jengkel dong ..
    Ya dah teerpaksa ane bongkar diri gan ..
    Alhamdulillah sekarang masih kumat ..
    Heheh
    Buat yamaha trutama vega .. Lahhhh .. Ngookkk

  138. woowwww….kenapa pada mengeluh…dah tau kayak gitu..klo oli tekor ..jangan ganti oli nunggu tgl 1..ane ganti oli sebulan 2x..kekurangan vega zr bisa di konsultasikan dgn mekanik dan cari solusi nya..hitung2 menambah wawasan kita tentang mesin..sahabat ane vega zr thn 2009…perilaku motor ane sama seperti kawan2 keluhkan..tapi skarang..ane tau yg vega zr mau..kecepatan motor ane luar biaaaasaa..kayak maling di kejar polisi..wuuuuuuuuzzz yamaha maju truuuusss pantang mundur

  139. menurutku zr tanggu ! Udah 5 tahun vega zr ku msh ok tuh ! Pernah di coba sama revo dan vega r new pada ketinggalan jauh ! Mesin masih standar pabrik

  140. Vega zr tu gak bisa dikorter meskipun bisa juga gk bkl alus suaranya.Mending ganti boring

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.