Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

¼ abad berproses

Tinggalkan komentar

Sampai malam ini seolah pikiran ini masih buntu bingung hendak menulis apa… perasaan yang tak menentu entah karena gelisah atau karena apa membuat bingung sendiri.


Ya. Tak terasa waktu ini bergulir dengan sangat cepat mengantarkan diriku tepat hari ini –berdasarkan tanggal masehi–  telah memasuki ¼ abad menghirup nikmat dan rezeki yang tak terhingga dari Yang Maha hidup saya dalam genggaman-Nya.

Saya coba buka kembali lembaran-lembaran memori yang telah menemani perjalanan cinta sepanjang sampai seperempat abad. Saya coba dan terus mencoba mensyukuri dan menikmati anugerah Allah Ta’ala sampai detik ini. Kadang kala rasa sesal, cemburu dan bersalah muncul atas pencapaian yang masih jauh dari rencana dan target. Namun semuanya terobati dengan rasa syukur yang tak terhingga ditengah cobaan dan ujian yang telah mengantarkan hambaNya ini menelusuri lika-liku dan menapaki jejak yang tidak ringan.

Merenungkan dan membaca kembali 10 target pengembangan diri yang belum semuanya tercapai dan atau masih dalam proses. Namun diluar semuanya itu ternyata Allah Ta’ala beri 8 pencapaian yang diluardugaan dan diluar program.

Kita memang mempunyai kerinduan dengan sesuatu yang nikmat, memiliki keinginan untuk merasakan sesuatu yang indah, menyimpan obsesi untuk bisa mengalami sesuatu yang menyenangkan. Sesuatu yang manusiawi. Namun semuanya harus berorientasi ukhrawi. Kekekalan abadi diantara bidadari surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai dari susu.

Terimakasih yang tak terhingga untuk Ibunda yang membesarkan dan merawatku dengan keringat dan airmata terutama semenjak berperan sebagai ayah sekaigus sejak ayah menghadapNya ketika diusiaku 8 tahun.

Untuk ayahanda yang telah menjadi inspirator saya penuh dalam rekam jejak yang membekas dibenak dan hati ini. Guru-guru dan sahabat-sahabat saya mulai dari SD, SMP, SMA dan kampus yang telah riang dan susah membimbing dan mendukung saya hingga sampai saat ini. Keluarga Besar Ayah-Ibu yang menyayangi saya selama ini. Tentunya semua sahabat dan abang-abang dan kakak saya yang telah menempa saya di RISKA.

Untuk semua moment dan pelajaran hidup yang penuh ‘ibroh.

jakarta, 201107

Tinggalkan Balasan

