Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

201107

Tinggalkan komentar

Hari ini alhamdulillah sebelum adzan shubuh aku sudah terjaga setelah semalem baru tidur sekitar 00.30 dini hari. Ternyata sms dari sahabat ku masuk di inbox pukul 03.52. Awalnya jelang dini hari sebuah suara diseberang menyapa dan dilanjut dengan sms berikutnya. Aku benar merasa berada disamping sahabat-sahabatku…

Aku segera bergegas ke masjid yang dengan semangat akan rindunya aroma ramadhan. Ya, karena hari-hariku sering dihabisi diluar, sudah lama juga tidak berjamaah bersama tetangga-tetanggaku. Maklum hamba yang masih saja sulit untuk bangun shubuh. Dengan amat khawatir yang mendalam takut hamba ini menjadi sebuah per-“maklum”-an jika tidak berjamaah setiap shubuh.

Ditengah perasaan takut, khawatir dan bersalah yang terus membuat aku lebih banyak diam. Sebelum shubuh ini eva, adikku menelpon dr Muhammad & dr Hendra untuk konsultasi atas kondisi ibunda yang membuat dada beliau sesak hingga sulit tidur semalam dari pukul 2-3 dinihari. Dari saran mereka untuk segera membawa ibunda ke spesialis. Memang dari riwayat beliau memang tidak ada penyakit jantung dan astma, namun dahulu pernah hypertensi. 5 – 10 tahun lalu. Hypertensinya relatif stabil kini. Shubuh ini ibunda kami minta mandi lebih dahulu. Sambil menunggu ambulan kami berbenah. Sekitar pukul 5.30 ambulan yang ditunggu datang dengan disupiri oleh pak yusuf yang tinggal di walang, tidak jauh dari kediaman kami. Bersama adik, saya mengantarkan ibunda untuk segera ditangani medis –walau dadanya sudah tidak sesak lagi– ke poli jantung. Pukul 6 pagi kami tiba dilokasi yang dituju. Daftar sebentar lalu dengan bilang bahwa sudah janji dengan dr Muhammad. Ibunda dibawa ke ruang cek up untuk memeriksa EKG-nya. Tak lama berselang dr Muhammad akhirnya datang juga. Ibunda dicek pula tensinya. Alhamdulillah stabil. Print out EKG diserahkan suster ke dr Muhammad untuk dianalisa dan dijelaskan kepada saya bersama adikku diruangannya. Mulai dari potensi dan pencegahan serta pertolongan pertama jika ada gejala yang sama atau gejala lainnya yang berdampak kepada jantung koroner.

Pukul 7.30 kami pulang setelah diberi resep dan diskusi sambil dr Muhammad menuliskan penjelasan diatas dikertas dengan cukup gamblang. Kami sangat bangga dengan sifat ikhlas dan total beliau menjelaskan ke kami disaat banyaknya dokter yang asal-asalan ketika menangani pasien.

Tanpa pikir panjang saya kirimkan sms ke rekan dikantor memberitahukan kondisi saya tuk tidak ngantor hari ini. Otomatis ini kesempatan saya untuk sehari menemani ibunda di rumah. Karena tidak ada rencana dan bingung apa yang mau dikerjakan, pukul 10 pagi saya bersepeda menuju kantor Thames PAM Jaya (TPJ) Sindang untuk mencari tahu penyebab utama mengapa sejak sabtu air mati se-jakarta utara. Disana saya menuju meja customer servis setelah dari loket pembayaran. Sebagai konsumen saya merasa dirugikan namun ironisnya tidak adanya penjelasan atau press release dari manajemen TPJ ke media. Saat saya tanya hal ini, CS-nya hanya menjawab sekedarnya tidak fokus ke saya. Yah mungkin ini karakter para “pelayan jasa” di negeri ini. Atau bisa jadi dia sudah bosan mendapat pertanyaan yang sama setiap hari. Entahlah.

Niatnya siang ini ingin melanjutkan mengerjakan latihan soal-soal PHP namun aroma bermalas-malasan menyergap sambil menikmati es cendol bandung yang mangkal walau sempet nyari-nyari dulu. Disamping capek dan sudah rindu tuk menikmati tidur siang ini. Nonton kotak ajaib dan membaca tarbawi edisi khusus. Entah kapan terakhir kalinya saya bisa menikmati membaca selesai dalam sehari…Sore ini ga ke kampus karena dosennya sudah berangkat ke Tanah Suci, klop dah. Santai-santai aja.

Dihari spesial ini saya diberi kesempatan untuk meningkatkan baktiku kepada Ibunda. Moga Allah catat sebagai nilai baktiku kepada Ibunda.

Tinggalkan Balasan

