Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

inspirasi dari siapa, kapan dan dimana saja

Tinggalkan komentar

Pagi ini, Alhamdulillah Allah Ta’ala bangunkan saya dalam keadaan sehat walafiat. Bangun, mandi lalu shalat shubuh. Memang nikmat otak ini diwaktu shubuh itu digunakan untuk bersyukur padaNya dan ibarat kata pemanasan dulu.

Inspirasi ini berawal semalam saat jelang akhir sesi, masuklah salah seorang teman saya ke kelas, tentunya siswa yang telat banget ada sesuatu yang melandasi sebab dia telat. Itulah yang menjadi pertanyaan saya dan mungkin rekan-rekan sekelas lainnya. Karena biasanya telatnya tidak dari biasanya. Aduh koq telat jadi habit yah…?

Tapi saya tidak akan membahas sebab salahseorang rekan saya ini telat dan alasannya. Saat itu ada pertanyaan yang mengusik dibenak saya. Pas dijam pertukaran matakuliah, saya pun bertanya mulai jam berapa dari kantor, dimana sekarang kantornya dan seterusnya yang diskusi kecil diantara kami. Keluarlah informasi bahwa rekan saya itu keluar kantor sekitar jam 5 sore dari kantor barunya yang berlamat Jl Ciputat. Tak terbayang seorang perempuan begitu jauh dan melelahkannya perjalanannya –dengan angkutan umum pula– hingga sampai dikampus.

Hati kecil saya pun menyentil, yang kadang masih ‘malas’, hilang semangat atau godaan lainnya yang menemani perjalanan saya melanjutkan pendidikan ini. Masak kalah sih dengan seorang perempuan yang demi menghadiri pertemuan dikelas dari jarak yang jauh tanpa kendaraan pribadi pula.

Alhamdulillah Allah Ta’ala tunjukan kasihsayangNya malam ini. Pagi pun bangun dengan semangat yang lebih. Dikantor pun banyak tugas-tugas yang dapat diselesaikan dengan baik.

Memang, inspirasi dari siapa, kapan dan dimana saja. Itu lah yang saya alami di pagi hari. ini.

Tinggalkan Balasan

