Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Balas Dendam Rutinitas

Tinggalkan komentar

Itulah perasaan yang saya alami diakhir pekan ini kemarin. Bagaimana tidak, setelah tuntutan dan tanggungjawab rutin di kantor dari senin-jumat plus sabtunya juga masuk karena menangani dua agenda sekaligus yakni proses psikotes calon operator dan mekanik alat berat sekaligus disaat yang bersamaan berlangsung proses Interview HRD & User-nya di Lantai yang berbeda walau masih dalam komplek kantor. Terlepas hal ini dikerjakan berdua rekan kerja di hari H tersebut.

Kemarin, dari bangun shubuh jadual sudah ditentukan,
0730 – 1600 dikantor.
1700 – 1930 kelas PHP dikampus
2000 – 2200 ngaji bareng temen-temen di rumah

Karena sudah diatur seperti itu, maka undangan nonton bareng saya tolak dengan menyampaikan bahwa seperti diatas itulah agenda saya sabtu ini. Namun Allah berkehendak lain, pukul 10-an pagi dosen menelpon saya bahwa beliau harus berangkat ke papua –tugas kantor– yang seyogyanya terbang Ahad namun karena tiket itu yang ada di sabtu maka beliaupun liburkan pertemuan pekan ini. Otomatis rencana direvisi dengan dimundurkan pulang dari kantor Insya Allah maghrib sudah sampai rumah dan mempersiapkan diri untuk ngaji.

Tidak lama kemudian, siangnya informasi masuk mengabarkan bahwa putra abang harus kedokter malam ini juga, jadi ngajinya dipindah saja ke Ahad pukul 4 sore. Berarti dua agenda terakhir batal teratur. Ternyata Allah takdirkan saya untuk segera menyelesaikan tugas kantor sampai jelang isya. Pukul 1927 saya ngeprik di mesin absen. Mininggalkan beban yang masih tersisa untuk dilanjutkan pada Ahadnya. Namun saya sudah bertekad dan menyampaikan hal itu ke rekan kerja saya bahwa agenda saya di hari Ahad ini tidak dapat diganggugugat.

Saya yang agak ‘kecewa’ pada dirisendiri jika semua yang saya agendakan tidak terlaksana dengan optimal karena disebabkan oleh faktor dari diri saya sendiri baik itu self controlling maupun dari segi managerialnya. NAmun kali ini, hal ini tidak terjadi karena itu bukan berasal dari faktor ekternal. Makna positifnya saya dapat menyelesaikan tugas dikantor dengan tuntas dan hal yang akan dikerjakan pada senin ini dapat dibuatkan prioritasnya secara urut.

Tanpa beban harus ngantor, Ahad ini bangun lalu shubuh –telat serakaat– dengan langkah yang sudah jelas: ke RISKA. Agenda sudah menanti dari pagi sampai malam. Awalnya saya pikir rasa penat akan menghinggapi. Pukul 8 pagi saya meluncur dari rumah. Pagi ini agenda pertama adalah Proses pelantikan Duta RISKA bersama Divisi SDM. Alhamdulillah Pelantikan di Ruang Bundar cukup lancar.

Dari sini saya menuju Lt 5 gd Fatahillah untuk mengikuti Forum Kajian dari Biro Formen. Pukul 10 pun acara dimulai sampai pukul 1600 dengan diikuti break siang. Ternyata agenda berikutnya adalah audiensi dengan rekans dari KURMA (Komunitas Remaja Masjid Raya Bogor) yang sore ini bersilaturahim ke RISKA. Adzan maghrib berkumandang mengakhiri sesi seru ini dan dilanjutkan secara informal di Sekret setelah shalat maghrib.

Disini ternyata belum selesai, di sekret sedang berlangsung rapat seru persiapan Tafakur Alam Bidang Pendidikan yang tidak sempat saya ikuti karena rencana saya selanjutnya adalah –setelah makan– hadir di Ruang Bundar yang kali ini gaweannya Kajian Mentor dengan narasumber Ust Ahmad Sarwat, Lc dari http://www.eramuslim.com dengan Tema Pengantar Fiqh. Banyak nilai / aura positif yang menginspirasi kami yang hadir. Sulit apa yang harus saya ungkap disini, yang jelas saya sampai rumah hampir jam 11 malam dengan hati dan pikiran lapang dengan inspirasi yang memenuhi pikiran ini.

Tentunya, pagi ini saya bangun dan menuju kantor dengan SEMANGAT dan menjadi lebih smart worker.  Semua to do list dan job pending pekan lalu dapat saya selesaikan dengan mudah dan lancar. Sayang sekali tidak semua diberi Allah Ta’ala kesempatan untuk merasakan nikmat dan lezatnya apa yang saya rasakan hari ini.

Bagaimana & Apa yang saya rasakan ? Tanya langsung saja deh….

Tinggalkan Balasan

