Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Untuk apa masa muda mu kau pergunakan?

10 Komentar

Schedulle saya hari ini, Ahad 30 Maret 2008:

  • 0900-0930 : Perjalanan menuju RISKA
  • 0930-1030 : Kunjungan Forum myQuran.Org
  • 1030-1200 : Ngikut kelas SLTNI “Yahudi Menggenggam Dunia”
  • 1300-1230 : Persiapan Wisuda Bidang Pendidikan
  • 1230-1600 : Pra Basic plus Wisuda Bidang Pendidikan
  • 1600-1830 : RISKA Im in LoVE “Tim Sinergi ala Rasulullah”
  • 1830-2100 : Undangan makan-makan dari Dewi🙂

============================================================================

Pagi sebelum jam 9 dari rumah saya sudah membayangkan runtutan agenda dan monitoring control yang harus saya lalui dari pagi sampai malem di RISKA. Memang manusia berkehendak, Allah yang menentukan merencanakan, Allah jualah yang menentukan berkehendak.


0700-0800 :

Paginya saya sarapan dengan menu ikan mujair goreng, tahu goreng sambel balado, acar plus kerupuk tentunya, tidak lupa segelas susu krim. Maha Besar Allah SWT atas nikmat yang Engkau limpahkan pagi ini. Seberapa penting sarapan ?, saya sudah diajarkan dan dibiasakan sejak kecil oleh orangtua. Mungkin dulu waktu kecil saya melihatnya hanya karena sebuah “perintah” dari dibalik sisi kasih sayang Ibu. Ternyata, lebih dari itu. Perlu diketahui saat pukul 6-8 pagi adalah saat terbaik pencernaan kita bekerja dalam menyerap asupan gizi setelah semalamnya sampai shubuh melewati tahap de-toxin. Untuk itu, saya berpesan kepada sahabat-sahabat ku semua agar tidak males atau enggan sarapan. Dalam kasih sayang Ibu terkandung unsur medis. Suatu saat kelak saya pasti merindukan momen indah ini.

0800-0900 :
Kali ini menguras bak penampung air PAM. Wow ternyata sudah waktunya nih, maka sambil disedot oleh mesin ke bak penampung didalam, saya mencuci motor terlebih dahulu berhubung kemarin jumat itu hujan. Selesai mencuci motor dan menguras bak, saya pun pamit menuju RISKA. Pastinya saya sudah mandi terlebih dahulu donk… Udah laen aja sie pikirannya…😀

0930-1000 :
Alhamdulillah lancar perjalanan pagi ini, tibalah di RISKA yang pertama teringat, saya sudah janji dengan pihak luar, Forum myQuran.Org pada pukul 0930. Karena tamu yang janji datang belum kelihatan, maka saya pun menuju ke halaman Masjid untuk membeli kue bika ambon dan mampir ke stand Danus yang digawangi oleh Titim, Listy & Jamal.

Yang ditunggu, ditunggu, waktu beranjak ke pukul 10 pagi. Kompas pagi ini selesai juga saya baca dari beberapa intisari berita yang dimuat. Karena tidak ada kabar berita, saya sms seorang yang mengontak lusa kemarin, begini bunyinya “Kelihatannya ga jadi yah ? ThX” Singkat namun berasa… Bagaimana tidak, tanggungjawab lain sudah menanti seperti Bang Eko Y yang harus setting studio untuk pemotretan wisuda sore ini, saya harus memastikan kelas SLTNI “Yahudi Menggenggam Dunia” bisa berjalan tanpa hambatan belum lagi harus menservis Departemen lainnya seperti Keputrian dengan “Hand Painting”-nya di Gd Fatahillah.

1030-1200 :
Lagi asyik menyelesaikan tugas di laptop, ternyata tamu tersebut sampailah tiba di sekret RISKA, telat 1 jam dari kesepakatan. Mereka pun minta maaf namun saya perlu menyampaikan bahwa kondisi RISKA jadualnya padat dan sudah diplot setiap pekannya, sambil menujukkan ke “Agenda RISKA Pekan ini” di Whiteboard.

Bersama Fernando Sitorus (Biro Sistem Informasi), Eko Yuniarto (KaDiv Humas RISKA) & Irham Maulana (Biro Organisasi Non Komersial) saya menjamu mereka di Ruang PISKA. Setelah saling berkenalan kami beraudiensi dan tukarpikiran mengenai penawaran kerjasama yang mereka bawa ke RISKA untuk 27 April 2008.

Adzan dzuhur mengakhiri diskusi kami dengan kesimpulan bahwa pada prinsipnya RISKA sangat terbuka berkerjasama dengan pihak manapun dari institusi komersial maupun non komersial baik atas nama keagamaan atau yang dapat memberi nilai tambah RISKA secara organisasi bahkan RISKAder sendiri. Mereka pun akan konsolidasi internal dulu untuk meeting berikutnya.

 

Insight 1 yang bisa saya ambil : “jangan gampang membuat janji dengan siapa pun apalagi pihak yang belum kenal, dan gampang pula dilanggar.

1200-1400 :
Setelah shalat dzuhur, banyak waktu terbuang. Yang pertama saya lihat adalah ruang bundar, pukul 1230 kelas SLTNI pun selesai. Saya siapkanlah laptop berhubung akan digunakan di sesi ini, ngga’ tahunya Narasumbernya langsung menemui saya dan Irham yang sedang di ruang Bundar yang kosong. Bayangin ruang bundar kosong, sedangkan nasarumbernya sudah siap. (sambil menghela nafas panjang). Beliau pun diantar ke Sekret sambil menunggu. Nyatanya kondisi panitia Wisuda bahkan peserta Training Pre Basic-nya yang belum hadir. Wah gimana ini ? Padahal di rundown tercantum pukul 1230. Terbesit di-insting saya, bahwa acara ini akan molor dan berefek domino ke acara selanjutnya: RISKA I’m in LoVE.

Insight 2 yang dapat diambil : jika diundang datanglah minimal 30 menit sebelum acara agar kita lebih tenang menyiapkan segala sesuatunya.

Pantau sana sini, ternyata ada kelas yang belum beres lagi…Tuing..tuing… Peserta Departemen Kesenian yang diawal di Lt harus dialihkan ke Ruang PISKA (ex LAZ) dan Dala “maylafaiza” Jurnalistik yang akan performance dapat latihan menggunakan Ruang PISKA (ruang depan RISKA). Belum lagi Mas Tirto yang belum hadir sampai pukul 1400 di kelas Departemen Fotografi. Gedubrak !

Insight 3 yang bisa saya ambil : Pastikan narasumber tahu perubahan waktu (hari, tgl & jam) kapan dia harus hadir.

Berhubung gerimis, Alhamdulillah pemotretan yang sedianya di Taman dapat dialihkan ke depan Ruang Rias Pria Gd Fatahillah tanpa ada yang usik. (paling bang Eko Y. yang kena semprot) hee..he…

Insight 4 yang bisa saya ambil : Ternyata plan tidak cukup hanya sampai A & B.
1445-1530 :
Alhamdulillah akhirnya bisa bonceng juga mengikuti kelas Training Pre Basic dan dilanjut shalat ashar.

1530-1700 :
Degh, Ustadz Abdul Hafid Ali mengabarkan bahwa beliau sudah sampai di Ruang Ibadah setelah shalat Ashar… Nah loh. Sambil berdoa moga RISKA I’m in LoVE ga terlalu jauh molornya. Tidak lama beliau muncul di sekret dan sebelum ngobrol lebih jauh, saya sampaikan maaf terlebih dahulu dan ceritakan Siapa itu RISKA serta kondisi yang harus dihadapai jelang Kajian Bulanan ini. Alhamdulillah beliau memahami dan beliau bilang itu adalah tahapan yang harus dilalui dalam suatu (pemimpin) organisasi. Nasihat beliau sangat mencerahkan.

1700-1810 :

RISKA I’m in LoVE bisa dimulai dan adzan maghrib mengakhiri sesi Kajian Bulanan ini dengan kondisi yang ada. Yang sudah wisuda menuju Studio RISKA untuk sesi pemotretan. Bang Eko, pesennya cuman satu: Foto saya dan Bang Ali Juntrung jangan di-upload yah… Bisa berabe dan ketuker nantinya.😀😀

1830-2100 :
Memenuhi undangan Traktiran dari mba Dewi🙂 Tengkyu yah mba Dewi udah berbagi rejekinya moga Sahabats lainnya esok gantian yang traktir.

Insight 5 : jika diundangan makan-makan langsung aja bilang Okeh.Sering-sering aja yah ngajak gw.

============================================================================

Terimakasih Ya Allah atas nikmat waktu sempit yang Engkau berikan diantara kesibukkan kewajiban kami, sehingga kelak nanti ketika Engkau tanya “Untuk apa masa muda mu kau pergunakan?”

 

10 thoughts on “Untuk apa masa muda mu kau pergunakan?

  1. hebat man!!

  2. dulu waktu masih bujangan juga kaya gitu, tapi ntar kalo udah punya bini baru berasa……

  3. Kang Dian,
    ayo donk posting terus di wordpress nya….
    tentu tulisan sendiri lah….😀

  4. wei bos pasang blogroll gw disitu dong

  5. punya nt udah di pasang di blog gw

  6. assalamualikum🙂
    ipin4u dari myQuran nih😀 hehehehe
    jadi ngga enak diceritain terlambat2 segala ^_^

    semoga kerjasama kita lancar2 ya🙂

    salam ukhuwah O0

    http://genkeis.multiply.com

  7. He-he, Dala juga alami kegiatan beruntun di RISKA waktu lagi long weekend 7-9 Maret. Pulang langsung demam & kaki pegel tapi hati hepi😀

  8. Assalamu’alaikum wr. wb.

    Perkenalkan ana Aisyah yang kemarin datang mengunjungi RISKA.

    Ana beserta rekan2 MyQuran mohon maaf bila ternyata kami dianggap tidak menepati janji. Namun perlu diklarifikasi bahwa sebenarnya rekan kami sudah datang dari jam 9 pagi, namun karena kekhilafan saudara kami yang mengontak anta tidak memberikan no ke rekan kami yang sudah datang, pada akhirnya kami hanya menunggu di teras masjid menunggu kehadiran rekan kami yang kontak langsung. Sekali lagi kami mohon maaf atas kekhilafan kami, semoga silahturohim ini tetap terjalin atas ridho Allah SWT, amin.

  9. Tuk Dala,
    thX ya dah nengok2… gw jg dah berkunjung ke “rumah” lw…
    Seru juga yah kalo kita bisa mengungkapkan isi hati. dan berbagi ide / pengalaman. Salut deh ma Dala, praktisi legal tapi bisa maen biola dan pandai menulis.. korelasinya dimana yah ?

    hmm.. kisah nya juga seru pas weekend di RISKA tempo hari.
    Serasa abis berpetualang. Heppi tentu.

    OK. senang bisa kenal Dala.

  10. buat temens baru saya dari myquran.
    jangan tersinggung. ini konsumsi pribadi dan sifatnya hanya ungkapan hati. maklum baru belajar nulis.

    karena seorang yg katanya aktivis dakwah memang dituntut DISIPLIN… semua ilmu bisa dipelajari dan semua guru bisa kita datangkan, namun Disiplin hanya bisa tertanam oleh pribadi masing2.

    Maaf yah.. ini si Dian yag kasih tau yah.. he.. ehe
    Gapapa kan.

    ini dalam rangka remainder atau kritik buat saya juga koq…
    Tetap Semangat !!!

Tinggalkan Balasan

