Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

my First Site Visit

Tinggalkan komentar

Road to Distrcit ADRO, 160608

Alhamdulillah, aku memuji atas besarNya nikmat dan rahmat yang hamba nikmati selama ini. Kemarin, senin 160608 aku bersama Lanny dan Heri Setiawan terbang menuju ADRO Project di Kalimantan Selatan, tepatnya dilokasi KM 64, Office Tutupan OTD PAMA (Operation Training Dept PT PAMA). Disini saya bertiga ada ‘tugas negara’ untuk Sosialisasi dan Implementasi Aplikasi Human Capital Development Dept.

Kami berangkat dari Jakarta menuju Banjarmasin dengan pesawat GA pukul 0740. Sebelum pukul 0700 pun kami sudah check-in & pesawat Take Off pukul 0800 dan mendarat pukul 10.10 WITA. Berhubung waktu setempat selisih 1 jam seolah-olah perjalanan kami jadi lebih dari 2 jam. Dari Bandara Syahrudin Noor, Banjarmasin kami melanjutkan perjalanan menuju Tanjung dengan pesawat kecil, Pelita Air Service yang cukup membuat kuping kami “pengeng” walau sudah pakai headset.

Sekitar pukul 12.05 WITA kami mendarat di Warukin dan segera dijemput oleh HR ADRO Sahabat saya, Rolix & Kuspram bersama Bos Organda setempat, Bang Mahendra untuk diantarkan ke Mess Maburai dengan waktu tempuh hanya sekitar 10 menit. Tidak menyangka, atas izin Allah Ta’ala inilah hari pertama saya menginjakkan kaki di Site.

Sesampainya di Guess House, ternyata makan siang sudah tersedia dan dilanjutkan Shalat Zhuhur. Letihnya perjalanan mengundang untuk istirahat di kamar. Nyenyak dibawah AC sampai sore. Salahsatu nikmat besar yang Allah anugerahkan.

Kumandang maghrib memanggil kami untuk menuju Masjid yang berjarak sekitar 500 m yang hampir penuh oleh jamaah. Selepas shalat jamaah kami tidak langsung balik ke Guess House, kami berbaur bersama jamaah mengikuti kajian rutin setiap senin sampai jelang Isya dan ditutup dengan dilanjutkan shalat Isya berjamaah. Suasana yang sangat kondusif dan religius yang kami temui disini. Selepas makan malam, kami beramahtamah dengan peserta hingga larut, berbagi cerita dan pengalaman.

Dihari kedua, pagi ini 170608 kami sudah dijemput oleh Bus HRGA menuju lokasi Training di OTD di KM 64. Walau sempat sedikit tersendat diawal karena hal teknis yang sempat down seperti Ellipse, Lotus Notes maupun pamaweb, alhamdulillah agenda kami hari ini dapat berjalan sampai sore. Setelah makan kami diajak oleh Bos Organda setempat main ke Tanjung Tabalong menggunakan APV.

Dihari kedua, 180608 kami kembali ke OTD dengan agenda berikutnya sampai pukul 1500 dan dilanjutkan dengan Field Trip ke lokasi Tambang menggunakan Mini Bis dan kembali ke Mess Maburai jelang maghrib yang kami lanjutkan dengan makan malam dan berbagi cerita antar sesama tentunya sambil mempersiapkan agenda perjalanan kami berikutnya menuju Bontang esok.