Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Berangkat Bareng, Selesai Bareng

Tinggalkan komentar

Alhamdulillah, Idul Fitri tahun ini (1429 – 2008) saya dan seluruh Umat Muslim (di Indonesia khususnya) sangat bersyukur karena semuanya bisa berangkat bareng, selesai pun bareng pula dan tentunya merayakan Idul Fitri secara serempak. Seolah-olah setiap jelang memasuki Ramadhan dan Syawal, kaum muslim di Indonesia selalu dihantui dengan penetapan awal bulan yang bisa saja  tidak sama. Disamping tidak ada ketegasan dan keteladanan dari pemimpin negeri ini maupun ketaatan kalangan dinegeri ini terhadap pemimpinnya. Semoga ini tanda baik kedepan dalam sebuah kesadaran atas persatuan dan kemenangan Ummat Islam di Indonesia. Amin.

Selain itu, di 1 Ramadhan 1429 ditandai dengan hujan yang membasahi bumi dan bisa saja ini sebuah ungkapan syukur sang hujan dan setiap makhluk ciptaan Allah Ta’ala atas kedatangan Ramadhan. Pun begitu pula di 1 Syawal 1429 sore hujan kembali mengguyur bumi setelah sebulan lamanya terik membakar dan menguji ketahanan kaum mukmin dalam menjalani hari-hari selama Ramadhannya. Walau hanya sebentar di sore hari, bisa jadi ini sebagai ungkapan sedih sang hujan atas kepergian Sang Ramadhan atau mungkin pula sebagai tanda syukur dan suka cita sang hujan atas nikmat yang Allah Ta’ala dengan hadirnya hari nan fitri. Wa’allahualam.

Begitu pula, 1 Ramadhan juga jatuh ditanggal 1 September beriringan dengan 1 Syawalnya yang juga bertepatan dengan 1 Oktober 2008. Kayaknya baru kali ini deh, kita tidak perlu mengernyitkan dahi ketika menghitung sudah memasuki hari keberapa dibulan ramadhan. Simpel, Unik dan jadi asyik sepertinya.

Semoga di Ramadhan esok akan lebih berkesan lagih. Amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s