Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

RISKA adalah Candu [2]

Tinggalkan komentar

Senin Pagi, 1 Muharam 1430 Hijriah bertepatan dengan 29 Desember 2008, merupakan salahsatu hari bersejarah bagi RISKA. Ya, ini merupakan pelaksanaan hari terakhir Rapat Umum Anggota RISKA dengan puncak acara Pemilihan Ketua RISKA periode 2009-1010.
Keikutsertaan saya dipencalonan tahun ini merupakan tanpa beban dan tidak ada yang perlu dirisaukan. Namun ada beberapa hal yang masih menggangu hingga dipagi hari itu yang masih muncul dipikiran diantaranya :

1. Amanah orangtua yang tidak bisa ditinggalkan. Seiring dengan makin bertambahnya usia Ibu tentu intensitas untuk sering ditinggalkan saat RISKA butuh perhatiaan intens dari waktu ke waktu. Ini merupakan pilihan yang sulit.
2. tahun ini insyaAllah saya memasuki proses skripsi, jadi butuh konsentrasi penuh. Salah satu resolusi dan impian saya yang masih terus mengganjal dan perlu dituntaskan secepatnya. Khawatir kedua-duanya jadi tidak optimal diperjalannya.
3. tingkat resistensi saya dengan pengurus diatas lumayan berasa, khawatir hal ini berdampak negatif dalam perjalanan RISKA kedepannya.
4. melapangkan jalan buat Sahabat terbaikku di RISKA, karena potensi Fernando dan Eko Yuniarto dengan lebih minim bobotkondisi dan situasi yang memberatkan secara personal.
5. Saya sadar sepenuhnya masa saya sudah lewat, apalagi usia sudah 26 tahun.

Kelima pertimbangan diataslah yang membuat saya berniat mengundurkan diri sebelum hari H dengan melapangkan jalan bagi Sahabat-sahabat saya untuk memimpin RISKA 2009-2010. Dan agar suara pun tidak terpecah banyak tentunya. Walau detik-detik terakhir “dikejutkan dan seakan-akan” tidak menerima alasan yang dikemukakan saat kesempatan presentasi salah satu sahabat saya Fernando Sitorus yang pada akhirnya menyatakan mengundurkan diri karena pertimbangan rotasi karir yang dapat berdampak ke ritme organisasi maupun dakwah di RISKA.

Tahun ini bagaimana perasaan saya sangat bertolakbelakang 180 derajat kondisi internal diri saya. Jika dilihat 2 (dua) tahun lalu desakan untuk maju begitu kuat dari sekeliling saya tetapi kondisi mental saya sendiri yang tidak siap. Namun kali ini benar-benar Tanpa Beban dan Siap dengan segala kondisi yang ada dan harus siap menerima apapun hasilnya. Biarlah mekanisme pembelajaran ini yang menentukan siapa yang diamanahi.

Bahkan setelah shalat dzuhur pun baru saya telpon bang Ozzy tuk mohon sebagai promotor saya. Nah kebetulan bang Ozzy masih kosong, belum ada yang melamar. Ya itu tadi, saya maju tanpa beban.

Lantas karena Maju ke Bursa Tanpa Beban bukan berarti tanpa Perencanaan yang Matang. Program Kerja Strategis disetiap Divisi merupakan buah perasan pemikiran yang dituangkan dalam selembar kertas A4 dan target-target yang logis. Semuanya dengan gamblang dipresentasikan dihadapan Panelis maupun di hari-H dihadapan RISKAder.

Jika terpilih, sudah ada plan action yang akan pertama dilakukan. Mulai dari struktur organisasi, RISKAder yang akan menempati pos-pos yang ada sampai rencana “rahasia” yang belum pernah ada. Anggaplah sebagai moment balas budi atas kesempatan yang diberikan sebagai “tempaan belajar dari sekolah alam” RISKA yang sangat saya rasakan manfaatnya langsung maupun tidak dalam pembentukan karakter maupun kepribadian saya.

Jika tidak terpilihpun tidak ada yang perlu disesalkan atau harus kehilangan. Seabgrek rencana sudah terpampang dengan jelas. Allah Ta’ala tentu sudah mengatur dan merencanakan yang terbaik bagi ummat-Nya.

Akhir kalam. Alhamdulillah PEMILU RISKA sudah selesai dengan suksesi yang elegan. Jika saja semua PILKADA atau Pemilihan Presiden di Republik ini seperti dicontohkan oleh kandidat-kandidat putera-puteri terbaik RISKA saat ini yang bertarung secara fair dan tanpa beban yang dilandaskan niat ikhlas dalam rangka fastabihul khairot serta demi memberikan kontribusi terbaiknya dengan mengedepankan kepentingan yang lebih luas bagi RISKA, tentu tidak akan terjadi keributan atau sengketa berkepanjangan.

Wallahu’alam bishowab

–mfirmanshah–

Tinggalkan Balasan

