Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Mengapa Windows saya semakin lambat ?

1 Komentar

lesuInilah pertanyaan yang sering muncul dulu kala.

Dari pengalaman saya yang terus menerus menghinggapi saya sejak mengenal computer sejak sekolah hingga menghantui sampai sekarang. Ini tak lain disebabkan beberapa kelemahan didalam desain sistemnya yang menyebabkan berjalan semakin lambat dan tidak mampu bertahan dalam kinerja yang tetap prima seiring berjalannya waktu.

Solusi yang diambil biasanya menginstall ulang windows tersebut. Memang sih masalah terpecahkan sesaat. Sampai masalah itu kembali muncul kembali. Begitu seterusnya. Mungkin diawalnya saya anggap wajar jika sebuah system kondisinya tidak stabil seiring berjalannya waktu. Tentu dampaknya ke perangkat keras computer jika computer seringkali diinstall ulang.

Sejak itu saya beralih dan menginstall system operasi Linux yang membuat saya terkejut karena stabil dan responsipnya system operasi sejak dari hari pertama menginstalnya. Dan tentu saja bebas dari ganguan jin maksud saya gangguan virus, adware, trojan, worm dll yang memaksa saya untuk menginstall ulang system operasi computer tersebut.

Dari pengalaman ini saya terus menyarankan rekan-rekan untuk bermigrasi ke Linux sambil tetap mempertahankan system operasi Windows karena mereka membutuhkannya untuk menjalankan perangkat lunak yang belum bisa dijalankan di windows seperti Autocad, Freehand atau CorelDRAW. Walau masih rangkap system operasi, dalam satu atau dua tahun berikutnya sebagian besar terpaksa menginstall ulang windows-nya, tetapi tidak dengan Linux yang kinerjanya tetap paripurna hingga sekarang.

Linux telah membantu saya menyelesaikan tugas kuliah dan pekerjaan dengan tanpa gangguan system yang crash, mogok kerja, atau hal yang membuat banyak waktu terbuang sia-sia.

Dan pastinya lebih sedikit waktu untuk menginstall ulang lagi dan lagi.

Diatas merupakan lanjutan dari Topik ” Mengapa Linux Lebih Baik ? ” Nanti kelanjutannya πŸ™‚

Iklan

One thought on “Mengapa Windows saya semakin lambat ?

  1. Hem, jadi Windows-nya semakin lambat karena telah menggunakan Linux πŸ™‚
    Atau memang baru menyadari kalau windows itu lambat ya?
    Ah, APapun alasannya Linux emang top.

    Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s