Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

WiFi di Ubuntu-ku Maknyus

Tinggalkan komentar

wifiAlhamdulillah, setelah saya ditembak panitia PAB RISKA untuk sharing diacara Blog Your Life, 5 menit setelah saya mendarat di Sekret RISKA melanjutkan sessi pagi-nya bang Romi Satria Wahono ada hal yang menakjubkan saya. Jelang pukul 12.00 break shalat dan makan, saya mengikuti jalannya acara, saya coba wifi di windows yang sempet tidak bisa koneksi dan selalu requering terus walau sudah bisa mendeteksi jaringan wifi yang tersedia. Padahal driver wifi tersebut sudah kesekian kali saya unistall – install ulang setelah tempo hari tidak bisa mengenal jaringan wifi yang tersedia. Hal ini sangat merisaukan saya yang harus koneksi ke internet untuk menyelesaikan tugas-tugas kampus maupun hal lain yang berkaitan dengan RISKA maupun aktivitas blogging saya.

Tanpa pikir panjang, laptop tersebut saya restart dan masuk ke Linux Ubuntu 8.10 yang sama sekali belum pernah di-update setelah menerima CD Installer dari Negeri Belanda via Canonical.

Setelah login start-up muncul pesan dipojok kanan atas ‘jaringan wifi yang tersedia’ tanpa basa-basi dan harus setting ribet–ribet langsung muncul halaman default ubuntu di google.  Alhamdulillah…  Wow dahsyat !!! Terimakasih Ubuntu, terimakasih RISKA, terimakasih Panitia PAB, dan Bang Eko Yuniarto ketua RISKA-nya tentu.

Makin jauh saja saya meninggalkan Windows 🙂

Tinggalkan Balasan

