Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Bongkar Pasang Jadual

Tinggalkan komentar

scheduleDari semalam saya sudah memiliki rencana harian yang sudah masuk daftar. Namun mulai pagi ini menjadi lain ceritanya.

0430    Bangun Shubuh
Shubuh saya sudah bangun –Alhamdulillah– menuju kamar mandi untuk langsung mandi dan shalat shubuh dengan harap agar pagi ini 6.30 sudah berangkat menuju ladang. Berhubung hari ini ada agenda Psikotest & Interview untuk calon Operator dan Mekanik dari limpahan Komatsu Indonesia. Tentunya yang mendapat rekomendasi dari HRD-nya dan memenuhi syarat PAMA. Pun Januari ini PAMA sudah menyeleksi ex karyawan Astra Daihatsu Motor dan Astra Honda Motor yang sudah maupun jelang habis masa baktinya diperusahaan masing-masing berhubung dampak dari Krisis Global. Ya, PAMA termasuk satu Group dengan tiga perusahaan tersebut, jadi simbosismutualisme berlaku disini.

Namun apadaya, selepas shubuh hujan turun lagi diiringi angin yang bertiup kencang. Otomatis saya selepas shalat kembali ke kamar menikmati udara dan kantuk yang masih belum lepas. Sampai pukul 7.30 Ibu membangunkan saya. Pada dasarnya Ibu pun belum tahu apakah saya hari ini ke ladang apa tidak. Sambil menanti hujan reda, saya siap-siap untuk berangkat tapi niat belum sempurna karena sudah telat. Tak lama, bunyi telpon masuk dari dr Jimmy RS OMNI Medical Center yang mengkonfirmasi balik bahwa ada kandidat untuk HCS (Human Capital services) yang akan Medical Check Up. Selepas itu, saya ambil keputusan untuk kirim SMS ke rekan kerja yang berbunyi

Pak, baru berangkat masih hujan lebat nih..”

Tanpa sarapan maupun minum teh / susu terlebih dahulu, saya langsung berangkat dengan jam dinding menunjukkan waktu : 0800 setelah meneguk segelas air putih.  So, saya mundur dari jadual semula.

10.00    Beli baterai Handphone
Sebelum ke bengkel saya rencanakan mampir terlebih dahulu ke Dian Graha di Jl Rawagelam III (+/- 500 meter dari PAMA) yang masih dalam satu kawasan JIEP. Hal ini sudah saya niatkan jauh-jauh hari namun sulit atau selalu batal dihari kerja.

Tapi hari ini masih batal lagi. Aduh.

10.15    ke Bengkel
setelah kemarin (Jumat 040209) selepas ‘Ashar, saya cek motor karena malam sebelumnya pulang kantor masuk lubang di Kawasan Industri Pulogadung (JIEP) dan rem belakangnya terasa tidak balik lagi, lampu belakang pun lepas dari sarangnya dan beberapa problem lainnya. Awalnya sih mekaniknya tidak bersedia karena masih ada 3 (tiga) motor lagi yang antri, namun setelah saya jelaskan kondisi dan problem motor akhirnya motor saya masuk antrian juga. Saya lihat uang didompet cukup, saya putuskan untuk service lengkap dan ganti oli sekalian. Setelah diservis sang mekanik (Rohman dan Sarjam) memberi tahu bahwa kampas rem belakang sudah harus diganti. Namun apa daya uang didompet tidak mengizinkan.

Nah berhubung hari sudah sore, sedangkan lampu belakang belum diganti cangkangnya dan kampas rem belakang yang sudah aus tersebut –dan membahayakan tentunya– saya rencanakan untuk kembali lagi ke bengkel pagi hari esoknya (hari ini, sabtu 070209 Red.). Cerita menjadi lain karena hujan terus turun tidak menentu. Disamping pelaksanaan Psikotest dan Interview yang tidak bisa selesai dalam waktu singkat.

Akhirnya ke bengkel pun saya tunda sehari. InsyaAllah.

16.00    Undangan Walimah Temen
Pukul 1100 sd selesai temen di kampus resepsi pernikahannya di kediaman mempelai wanita di Ciracas.

19.00    Undangan Walimah Temen RISKAder
Pukul 1900 sd 2100 Monarosa (Ocha) salahsatu RISKAder mengundang di resepsinya di Graha 165 Cilandak.

Siang ini selepas break shalat dzuhur dan makan siang, sebuah SMS masuk ke inbox saya.

Uda, mb Diana meninggal jam 12 tadi.”

Innalillahi wainnaillahi Rajiun.

Dengan berat hati saya membatalkan datang ke acara walimah teman-teman saya. Maka selepas maghrib ini saya niatkan untuk segera meluncur ke rumah duka langsung dari ladang.

mba Diana adalah istri kakak sepupu saya dari pihak Ibu setelah koma sejak Selasa 270109 di RS MH Thamrin dampak dari Keracunan Obat yang sudah tak tertangani secara medis. Hal ini berawal dari obat yang menyebabkan munculnya alergi disekujur tubuhnya yang dia sendiri tidak tahu obat mana yang alergi baginya. Berhubung dia jarang sakit jadi tidak tahu, obat mana yang menjadi alerginya. Ini menjadi pelajaran kita semua bahwa walau kita jarang sakit –termasuk pasangan atau keluarga– harus tahu daftar obat-obat atau komposisi obat yang berdampak alergi.

Salahsatu Pertolongan Pertama jika salahsatu orang yang kita sayangi mengalami alergi obat adalah dengan SEGERA banyak minum Kelapa Muda atau Susu.

Semoga Allah Ta’ala menerima disisi-Nya dengan segala Amal Ibadah dan Nilai-nilai kebajikannya. Uda Warman dan ketiga anak-anaknya yang masih kecil tegar dalam Iman Islam. Amin.

19.00    Akhirnya
Selepas berkontak ria dengan sahabat saya Fernando dan Eko Yuniarto mengenai rencana menghadiri undangan Ocha dan melihat kondisi terakhir, saya putuskan untuk tetap melanjutkan tugas diladang yang belum selesai ini dengan pertimbangan :

Informasi dari adik yang sudah takziyah bahwa jenazah sudah dimakamkan karena dari RS Thamrin sudah dimandikan.
Interview kandidat yang direncanakan pelaksanaannya dihari senin terpaksa batal karena kandidat-kandidat dari PT Komatsu Indonesia tersebut masih masuk kerja.

Mau memaksakan untuk menghadiri undangan ke Graha 165 tetap saja jauh dari harapan karena hari sudah terlalu malam tanpa teman, pun Eko Yuniarto sudah siap-siap berangkat.

Alhamdulillah, setelah makan nasi padang + tunjang + perkedel + jus alpukat, pukul 2000 ini saya bisa pulang.

Tinggalkan Balasan

