Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Good Job, Zahir Ali !

Tinggalkan komentar

zahiraliSelama penyelenggaraan A1 Grand Prix, baru kali ini saya menonton penuh dari awal. Maklum kadang ga sabaran menunggu sampe di track terakhir. Disamping waktu untuk menonton TV jarang :p  Apalagi seperti harapan kebanyakan masyarakat pencinta olahraga yang nyaris hilang kesabaran untuk menyaksikan kapan (pembalap) Indonesia tampil di ajang Formula One (F1).Indonesia selama ini –setahu saya– diwakili Moreno, Ananda, sampai Bagus Hermanto.

Tapi malam itu, saya pas kebetulan ada dirumah, menikmati akhir pekan setelah berlelah ria sepekan dikantor. Tak disangka TVOne menayangkan secara langsung Grand Prix A1 dari Afrika Selatan.

Walau pada awalnya Zahir Ali mengalami masalah dikuda besinya saat sesi kualifikasi tapi tidak membuat surut semangat merah putih untuk bertarung. Sampai akhirnya Indonesia memperoleh poin pertamanya di Sirkuit Gauteng (220209) dengan finisnya Zahir Ali diposisi sembilan feature race seri Afrika Selatan dengan mendapatkan dua poin.

Disesi sprint race, Zahir menempati urutan 18. Sementara yang menjadi juaranya adalah tim Belanda yang diwakilkan oleh pembalapnya, Jeroen Bleekemolen. Di sesi feature race inilah Zahir dengan kesabarannya berhasil finis diposisi sembilan, ungul satu atas pembalan Italia, Edoardo Piscopo. Padahal Zahir start dari posisi 19. Luar Biasa.

Sementara posisi pertama dalam feature race sendiri diraih oleh Swiss melalui pembalapnya, Neel Jani. Dengan raihan 15 poin. Swiss pun kokoh di puncak klasemen sementara dngan koleksi nilai 73.

Dua poin yang diraih Zahir ini membuat Indonesia ini merupakan poin pertama di sepanjang musim ini berjalan. Sebagai catatan pula, posisi sembilan yang dicapainya merupakan posisi terbaik Indonesia selama mengikuti A1GP.

Hasil Sprint Race

1. Belanda-Jeroen Bleekemolen

2. Portugal-Filipe Albuquerque

3. Swiss-Neel Jani

4. Irlandia-Adam Carroll

5. Monako-Clivio Piccione

6. India-Narain Karthikeyan

7. Afrika Selatan-Adrian Zaugg

8. Selandia Baru-Earl Bamber

Hasil Feature Race

1. Swiss-Neel Jani

2. Brasil-Felipe Guimaraes

3. Monako-Clivio Piccione

4. Belanda-Jeroen Bleekemolen

5. Portugal-Filipe Albuquerque

6. Lebanon-Daniel Morad

7. Britania Raya-Danny Watts

8. Amerika Serikat-Marco Andretti

9. Indonesia-Zahir Ali

10. Italia-Edoardo Piscopo

11. Jerman-Michael Ammermuller

12. India-Narain Karthikeyan

13. Australia-John Martin

Yang saya jengkelnya, mengapa selama berlangsungnya balapan tak sekalipun pit stop Tim A1 Indonesia disorot. (Atau saya yang kelewat ?). Yah, masih dianggap remeh nampaknya. Apalagi sampai balapan ini Indonesia belum memperoleh poin satu pun.  Tim A1 Indonesia kali ini menjadi awal debutnya Zahir Ali menggantikan Bagus Hermanto.

Pantaslah, kalau akhirnya nama Indonesia dan Zahir Ali akhirnya disebut-sebut berulang kali oleh komentantor mulai pertengahan balap. Kita semua patut bersyukur dan sekali lagi mengucapkan –seperti yang diucapkan komentator tsb– GOOD JOB, ZAHIR ALI.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s