Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Status Report SMS ala INDOSAT

Tinggalkan komentar

indosatHari ini (10 Feb 2009) saya sangat SUPRISE banged !

Bagaimana tidak, dua Status Report dari SMS yang saya kirim bisa delay 1 bahkan 2 hari. Sesuatu fenomena layanan sebuah provider Telekomunikasi ternama : INDOSAT yang cukup menjengkelkan. Kasus ini sudah berlangsung cukup lama, bahkan lebih dari 3 (tiga) bulan. Namun saya menganggapnya dengan –berhusnudzon– mungkin handphone yang dikirimi statusnya Tidak Aktif atau Law battery atau diluar area jangkauan.

Sore ini saya pun saya kontak Customer Service Representatives INDOSAT di 021 54388888 dengan diterima oleh Operator Pertama Sdr. JO. Berikut ini resume singkat pembicaraan saya :

T : “Selamat Sore, dengan Jo bisa dibantu ? Maaf dengan bapak siapa ? ”

J : “Ya, saya firman. Maaf dengan siapa saya bicara ? ”

T : “Dengan JO, Pak.. Maaf bisa disebutkan berapa nomor Mentari Bapak ?”

J : “Oke, dengan JO yah ?.. 0815 1331 4240”

T : “Baik Pak, nomor Mentari Bapak 0815 1331 4240, ada yang bisa dibantu ?”

J : “Begini, saya baru dapat status report sms yang saya kirim, berikut saya bacakan :

===============

Status for:

+628XXX

09.02.2009

12:27

Delivered:

10.02.2009

08:01

===============

Status for:

+628XXX

08.02.2009

14:48

Delivered:

10.02.2009

07:53

===============

Status for:

+628XXXX

10.02.2009

19.01

Delivered:

12.02.2009

13.31

===============

J : “Oke, Pak,.”

T : “Yang jadi pertanyaan saya adalah : Mengapa sms yang saya kirim bisa delay sampai dua hari begitu ?”

Pembicaraan berjalan cukup detail dengan pertanyaan-pertanyaan identifikasi masalah sampai akhirnya sebuah pertanyaan

“Apakah bapak sudah pastikan pengaturan di SMS Center Number ?, pastikan tercantum +62816124”

karena saya belum bisa jawab, maka klarifikasi ini saya sudahkan terlebih dahulu.

***

Ternyata, setelah saya cek setting sms center number dihandphone memang sudah tercantum dengan benar +62816124. Customer service pun kembali saya kontak. Baru menjelaskan permasalahan yang saya alami, komunikasi terputus. Customer Services yang menerimanya bernama Intan. CS Representative INDOSAT kembali saya kontak dan kali ini diterima oleh CS Rep. yang (mengaku) bernama Dani. Dialog pun berjalan kurang lebih seperti diatas. Sampai 2 (dua) kali CS Rep. tsb meng-hold hubungan komunikasi dan diminta untuk menunggu dalam suasana sunyi !!

T : “Mas, boleh tahu sedang apa tadi?, koq sunyi ? ”

menurut pengakuannya ia sedang mengecek agar tidak mengganggu saya. Entahlah, benar apa tidak alasannya.

T : “ya bisa saja Anda mute, saya tidak tahu Anda sedang apa ‘kan ?

Sebelum mengakhiri pembicaraan saya tanya lagi :

T : “maaf, boleh minta Nomor ID nya ?”

J : “maaf kami hanya melayani yang berhubungan kartu Mentari” jawabnya dengan diplomatis setelah saya desak kedua kalinya.

Terakhir sebelum mengucapkan terimakasih dan menutup pembicaraan saya tegaskan kembali bahwa saya diminta menunggu 3 (tiga) hari untuk dikontak balik oleh INDOSAT. Dan langkah-langkah yang saya siapkan jika menerima konfirmasi atau klarifikasi langsung dari INDOSAT. Saya jelaskan pula bahwa saya sudah menjadi pelanggan INDOSAT sejak lama, tolong jangan mengecewakan konsumen. Persaingan ketat migrasi ke Operator lain mudah saja. Bisa saja saya tulis di Blog atau Surat Pembaca.

Karena sudah melebihi tenggat waktu untuk dikontak balik oleh INDOSAT, maaf tulisan ini saya publish di Blog.

Tinggalkan Balasan

