Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

DVD dan VCD Laskar Pelangi Dirilis

Tinggalkan komentar

TEMPO Interaktif, Jakarta:Film Laskar Pelangi diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata yang telah meraih angka 4,6 juta penonton bioskop, dirilis dalam bentuk DVD (digital video disc) dan VCD (video compact disc).

Kisah tentang anak-anak di kepulauan Bangka Belitung ini dibuat dalam tiga versi. Yakni, DVD, VCD dan VCD ekonomis yang harganya terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat yakni Rp 19 ribu. Untuk VCD Rp 39 ribu dan DVD Rp 59 ribu dengan format isi lebih lengkap.

Seperti, kisah dari di balik layar, wawancara dengan penulis buku Andrea Hirata, video klip grup Nidji, Gita Gutawa dan grup Netral yang membawakan lagu soundtrack film, termasuk potongan adegan dan terjemahan dua bahasa, Indonesia dan Inggris.

Menurut produser Miles Film, Mira Lesmana, format video ini sudah banyak ditunggu masyarakat. “Saya banyak menerima surat elektronik dan pesan pendek menanyakan kapan format video dibuat,” ujar Mira di Blitz Megaplex, Gran Indonesia beberapa waktu lalu.

Sebagai produser, Mira mengaku selalu melakukan tahapan waktu untuk merilis film di bioskop, dan videonya berselang enam bulan. Rilis bioskop pada 25 September 2008 silam, rilis video 25 Maret 2009. ” Enam bulan lagi diputar di layar kaca,” ujar Mira yang memberitahu syuting sekuel Laskar Pelangi, Sang Pemimpi (juga dari adaptasi novel Andrea Hirata) pada Juni mendatang dan akan rilis pada 17 Desember tahun ini.

Ronny P Tjandra selaku direktur Jive Collection yang memproduksi dan mendistribusikan produk video mengatakan, keseluruhan produksi berjumlah 100 keping, masing-masing 40 ribu untuk VCD dan VCD ekonomis. Sisanya 20 ribu untuk DVD.

Penulis buku Laskar Pelangi, Andrea Hirata menyebutkan, dari satu juta buku Laskar Pelangi yang laku, terdapat 3 juta buku produk bajakan, “Saya pasrah saja buku dibajak, ini untuk kepentingan minat baca. Tapi tolong, jangan ikut dibajak format videonya,” harap penulis yang tetralogi novelnya (Laskar Pelangi, Sang Pelangi dan Edensor) sudah dibeli oleh Miles Film ini.

source : tempointeraktif


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s