Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

7.3 mg/dL (sambungan)

Tinggalkan komentar

Kemarin pagi sebelum ke ladang –saya izin via sms– untuk belok sebentar ke Labs RS OMNI untuk ambil sampel darah dan daftarkan diri ke spesialis orthopedi. Serem saja kalau harus berurusan dengan dokter. Walau awalnya cukup dag-dig-dug dan kuatir, namun saya sepenuhnya sadar bahwa tidak sedikit rekan atau saudara kita diluar sana yang kesulitan akses terhadap fasilitas kesehatan mengapa harus menghindar. Ini yang dipikiran saya. Sebenernya paradigmanya harus diubah. Bukankah antisipasi lebih baik diawal daripada mengobati.

Dimeja resepsionis saya mendaftarkan diri dengan menunjukkan surat pengantar dari kantor. Namun apa daya, dokter spesialis orthopedi pagi ini –kedua-duanya– sedang cuti. Pagi ini pun saya hanya ambil sampel darah di Labs dan dijanjikan siang ini hasil tsb sudah bisa diambil. Saya putuskan untuk kembali kekantor dan daftar saja terlebih dahulu di spesialis orthopedi tsb.

Sorenya selepas maghrib dari kantor saya meluncur ke RS OMNI untuk cek ke spesialis orthopedi tsb dan menurut dr Soegiarto alhamdulillah hasilnya tidak perlu dikuatirkan dan normal saja. Hanya diototnya saja. Beliau pun memberikan resep obat minum untuk 10 (sepuluh) hari saja dan salep oles. Jika dalam sepuluh hari tidak ada keluhan tidak perlu kembali ke sini, begitu pesan sang dokter senior tersebut.

Ironisnya, sebelum menemui spesialis orthopedi tersebut saya masih juga makan sate padang. Sesuatu yang sulit saya hindari kawan. Padahal hasil Labs. Medical Check Up Tahunan tahun 2008 lalu hasil Asam Urat saya menujukkan hasil 7.1.sudah diatas normal.

Setelah memperoleh obat dari apotik dan saya hanya tinggal membubuhkan tandatangan dan segaris senyum dalam kalimat “terimakasih banyak ya mba..” saya menuju ruang Labs. untuk mengambil hasil Labs. atas sampel darah yang diambil pagi tadi.

Dugaan saya tepat : Asam Urat saya tertulis : [ 7.3 mg/dL ] diatas ambang normal yaitu : [ 3.4 – 7 mg/dL ].

Tinggalkan Balasan

