Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Juli Kelabu

1 Komentar

JuliJuli, merupakan awal memasuki semester II tahun ini, sesuatu yang sangat berat. Sejak awal bulan saya sudah tekadkan untuk meningkatkan akselerasi melihat papan target didepan mata yang secara jelas terpampang. Deadline skripsi sudah makin mepet. Bagaimana tidak mepet, hal yang sangat saya sesalkan. Ironisnya ini bukan karena faktor dirisendiri namun lebih kepada ekternal. Ini memiliki suatu cerita tersendiri. InsyaAllah lain waktu saya akan berbagi.

Kembali ke target utama saya dibulan Juli ini. Finalisasi Skripsi yang terdiri atas Penulisan dan Program Aplikasinya.  Mulai dari Kata Pengantar, Outline, masuk ke Bab I, Bab II sampai Bab III. Lanjut ke Bab IV dan ditutup dengan Bab V dan daftar pustaka.

Setiap step yang dilalui dengan karekteristik kendala tersendiri yang menantang. Sesuatu yang tak bisa dihindari. Solusinya adalah memperbanyak diskusi dan tukarpikiran dengan dosen pembimbing selepas dari ladang dengan “tenaga dan chemistry baru”.

Hal pertama yang saya jalani adalah memperbanyak dan mengumpulkan sumber referensi via online dan buku-buku yang terkait. Tak salah dan tanpa sadar, dua kali weekend saya tempuh sampai shubuh. Ternyata fisik memiliki mekanisme pertahanan tersendiri yang tak bisa mentolelir. Dokter konsul yang saya temui mendiagnosa saya harus istirahat 3 (tiga) hari dengan surat sakti yang ditandatanganinya untuk saya teruskan kekantor. Gejala Thypus ujarnya. Gejala ini sudah merasuki sejak sabtu (110709) dan memuncak keesokkannya sepulang takziyah, lanjut kerumah paman pun hanya bisa tidur, dan sesampainnya dirumah rasa mual dan muntah tak bisa tertahankan lagi.

Senin sd Rabu (13 – 15 Juli 2009) dipaksa menikmati hari-hari yang menggelisahkan dirumah. Disinilah musibah pertama terjadi. Karena “cuti” tak direncanakan ini, maka tentu tidak ada job pending via email ke rekan kerja. Konfirmasi hanya via telpon saja. Disinilah miss-kommunikasi itu terjadi. 12 kandidat Mekanik Magang yang sempat dihold bulan april lalu terlewatkan. Alhamdulillah ujian pertama terlewati dengan tarik ulur dengan win-win solution.

Baru selesai, Tugas Penulisan dan Program masih kusut dan berbalut problem yang terus mengintarinya. Mulai dari yang mendasar sampai pendukungnya. Dari user account di Ubuntu yang error dan tidak bisa wifi. Muncul message x-session error file yang berulang-ulang. Oracle Failed to Connect di browser dan problem lainnya seputar Instalasi Oracle di Ubuntu.

Bahkan sepekan akhir Juli setiap siang jelang waktu kira-kira ashar rasa denyut-denyut dikepala dan pening terus mendesak keluar ditengah kondisi tugas-tugas kantor yang tak bisa diajak kompromi. Sebenarnya obatnya hanya satu : istirahat. Terlintas untuk cuti satu hari saja namun kondisi tak memungkinkan.

Bagaimana tidak berat dan melayang-layang kepala ini, insiden kedua yang terjadi masih seputar Mekanik yang terdampar tanpa PKWT. Hikmah yang kami tempuh membuat kami segera merealisasikan “duduk bareng” antara Functional HO, RAS dan HCS untuk mengantisipasi dengan tingkat minimalir yang ketat untuk kedepannya.

Dari hasil duduk bareng ini, keluarlah 100 (seratus) lebih nama kandidat dari Siswa Operator Magang yang siap pengangkatan dibulan awal Agustus ini. Tepatnya mulai tanggal 3. Terbayang betapa sempitnya waktu yang tersedia.

Disini letak prioritas dan urgensi suatu keputusan dieksekusi dengan baik dan bijak. Bila selama ini sekedar teori saja, kali ini fakta dan aktual yang dirasa.

Belum cukup tantangan diatas. Saya dapat “project” baru. Ya, seinget saya, terakhir kali Dept. Head terhormat saya minta tolong dibuatkan presentasi sudah lama banged, eh, ngga tahu entah angin apa, beliau minggu kemarin meminta tolong mempersiapkannya dari beberapa materi yang dikombinasikan via rekans Organization Develoment (OD) dan tulisan tangannya untuk dibawakan disuatu acara di ASTRA. Semoga Sukses dan berkesan, Bu !

~~~

Selamat Jalan Juli Kelabu.
Semoga engkau hadir untuk menguatkan hamba-Mu dan kembali dengan Senyum. Amien.

One thought on “Juli Kelabu

  1. amin….
    salam kenal🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s