Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

sms kamuflase jelang ramadhan

Tinggalkan komentar

Maafjelang ramadhan, sudah menjadi tradisi, entah siapa yang memulainya. kirim-kirim sms minta maaf katanya. Sebenarnya esensi minta maaf disini pun saya tidak mengerti. apa yang mau dimaafkan ? kesalahan mana yang mau dimaafkan.

pertanyaannya adalah mengapa jelang ramadhan baru minta maaf. atau harus mengunggu hari raya idul fitri. senang rasanya jika atasan atau pemimpin kita yang lebih dahulu mengirimkan sms tersebut. ada sedikit apresiasi disini. namun, pertanyaannya sikap dan tindakan ini didasari oleh kesadaran diri yang mendalam dan ikhlas atau hanya sekedar membuat sesak bandwith belaka.

baru sepekan ramadhan berjalan, sikap asli tak bisa disembunyikan. hawa pagi masih seumur jagung, komputer baru terkoneksi dengan power dan email kantor baru login. pagi ini disentak oleh pertanyaan yang tak pantas dikeluarkan dari kamu yang sudah mengirimkan kalimat maaf jelang ramadhan. walau sempat meminta penjelasan, alhamdulillah, saya tersadar bahwa ujian puasa ini yang sedang dan harus dihadapi.

lalu, buat apa sms kamuflase yang dikirim itu buat saya ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s