Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Pesta Blogger 2009 on stage

2 Komentar

@tifsembiringkarena telat register online –tidak seperti PB2008– akhirnya saya terpaksa register manual di TKP. Pukul 8.30 saya meluncur dari rumah di rawabadak utara dengan menempuh waktu +/- 30 menit sampai di Gedung SMESCO Indonesia. Sedangkan acara baru dimulai pukul 10 pagi. Tentu ada waktu sekitar 1 (satu) jam yang lebih. Sedangkan saya tidak bisa masuk karena registrasi manual baru diperbolehkan pada pukul 10 pagi.

Setengah jam berlalu hanya bisa baca, telpon dan sms-an, tak lama muncul mobil dengan plat polisi RI 43 dan turunlah seorang yang tak disangka : Menteri Komunikasi dan Informasi yang baru Bapak Tifatul Sembiring dengan wajah berseri dengan disambut oleh Ndoro Kakung (Ketua PB2008). Walau pada awalnya di situs Pesta Blogger 2009 tidak tercantum rundown acara sambutan dari Menkominfo. Maklumlah, pengumuman Kabinet Indonesia Bersatu II ini cukup membuat kontroversi. Salahsatunya itu ya Menkominfo ini.

Namun, karena kemunculan Bp Tifatul Sembiring yang diluardugaan pengunjung pesta blogger membuat heboh arena. Disamping beliau hadir pula Menristek, Bapak Suharna Surapranata. Terlebih menteri baru yang satu ini cukup terkenal dengan pantun dan sajak-sajaknya yang mengiringinya dalam setiap audiensi atau di saat dengan media. Maklum yang kedua, kebanyakan dari anak muda sekarang tidak bisa berpantun, tentu pantun dari sang menteri ditunggu-tunggu untuk menyegarkan suasana.

Sambil menunggu naik keatas panggung, Menkominfo ini dikerubungi oleh para blogger untuk mengambil gambar atau minta foto bersama. Walau pun MC sudah mengimbau bahwa acara akan dimulai, para ‘penjepret gambar’ tersebut tidak peduli. Suasana heboh pun berlanjut saat Menkominfo memberikan sambutan singkatnya yang nyaris tidak terlihat karena dihalangi oleh para ‘penjepret gambar’ yang memenuhi depan stage.

Beliau pun mengawali dengan salam namun jawaban dari pengunjung tidak seberapa, beliau pun langsung berpantun. Namun saya lupa karena hebohnya suasana dilokasi.  Dalam sambutannya, Menkominfo sangat mendukung event Pesta Blogger ini dan terus mendorong semangat untuk memajukan bangsa.

Tanpa canggung beliau memperkenalkan diri dengan mempromosikan diri-nya “seorang blogger yang jadi menkominfo, @tifsembiring akun twitter saya” yang disambut riuh pengunjung.

Diakhir sambutannya, beliau berpantun kembali, “jika ada sumur diladang, jangan lupa menumpang mandi, jika ada waktu senggang, jangan lupa kita chatting lagi”

Koorrr panjang pengunjung pun tak terelakkan.

Terimakasih Pak Tif, selamat bertugas dengan amanah yang menantang untuk INDONESIA.

SELAMAT untuk para BLOGGER semuanya !

2 thoughts on “Pesta Blogger 2009 on stage

  1. Semoga kehadiran Pak Tif bisa menjaga keeratan hubungan antara Depkominfo dan para blogger yang sudah terjalin baik selama ini.

    Oh ya baca juga tentang Pak Tif di PB2009 di sini:

    http://kalipaksi.com/2009/10/25/catatanku-tentang-pesta-blogger/

    Salam kenal.

  2. Waaa,,bapak satu itu emang keren,,hehe ^^v

    Cocok ga mas pak tifatul jadi menkominfo???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s