Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

JIFFest 2009

Tinggalkan komentar

Tulisan ini tidak akan membahas pelem-pelem yang ditayangkan di jiffest.

Alhamdulillah di tahun 2009 ini saya berkesempatan untuk menikmati perhelatan JIFFest di blitzmegaplex Grand Indonesia selama sepekan setiap pulang kantor.  Mungkin bisa disebut juga sebagai pelampiasan beberapa tahun lalu yang sulit mengikutinya baik sebab hambatan waktu dan tempat.

Nah kali ini saya sedikit bercerita apa yang mata ini lihat saat menunggu pemutaran salahsatu film JIFFEST 2009. Terutama saya yang jarang berkunjung ke Mall-mall.

Sore itu melintaslah seorang wanita mengenakan hotpant yang sudah tak peduli lagi mempertontonkan walau pahanya yang belang-belang. Suatu ketika melintas pula dengan kostum taplak meja yang dikenakannya, mungkin dirumahnya sudah tak terpakai lagi. Entahlah ibu atau PRT-nya  tahu atau tidak kalau mereka kehilangan benda tersebut. Dari yang terpaksa mengikuti trend mode fashion, dipaksakan untuk mengikutinya atau bahkan yang tak sadar menjadi bagian korban mode tersebut.

Ajang-ajang poto-poto adalah sesuatu yang jamak, wisata ke mall. Kehadiran ponsel kamera turut andil meningkatkan budaya “mau eksis, jangan lebai ah, please !” Tidak jauh dari tempat duduk saya, sepasang kekasih –beda jenis kelamin– mungkin hampir 10 kali menembakkan blitz ponsel ke arah mereka berdua.

Pun ternyata, pepatah  bahwa “bahasa menunjukkan bangsa” kini sepertinya sudah tidak berlaku lagi. Wajah melayu bukan berarti berbahasa indonesia / malayu. Wajah Asia Selatan bukan berarti berbahasa Tamil.  Paras Arab pun belum tentu berdialek arab. Termasuk yang berwajah Eropa belum tentu keluar dari lisannya bahasa Inggris. Multi language on multi ethnics beredar disini.

Dalam hatipun saya bertanya-tanya, semua yang lalu lalang didepan mata ini dengan kedua tangan penuh barang bawaan bahkan sudah sulit ditentengnya lagi. Terlintas dibenak ini “berapa kira-kira penghasilan mereka sebulan ?” Semoga saja tidak menjadi korban kartu kredit.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s