Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Khatam Quran

2 Komentar

Pejuang Palestina dalam kondisi yang sulit pun, mereka bisa mengkhatamkan Al Quran, malu-lah kalau kita yang dalam kondisi aman dan damai tidak bisa mengkhatamkan Al Quran.

Demikian yang disampaikan pak Syaflidas, seorang rekan kerja saya dalam suatu kesempatan berbicara sambil berjalan menuju ruang kerja masing-masing.

“Itu salahsatu trigger yang mendorong dan memacu saya untuk mengkhatamkan Al Quran” tambahnya lagi. Saya hanya bisa tersenyum dan mengkoreksi diri sendiri dan memperoleh nasihat terbaik diawal ramadhan ini dan tentu saja insyaAllah makin termotivasi.

2 thoughts on “Khatam Quran

  1. Kalo kita lihat dari sisi Pejuang Palestina dalam kondisi yang sulit pun, mereka bisa mengkhatamkan Al Quran, tapi apakah mereka jg pekerja seperti kita misalnya karyawan ???, trus klo dr sisi bahasa mereka lebih mudah membacanya drpada kita..

    kata2 “malu-lah kalau kita yang dalam kondisi aman dan damai tidak bisa mengkhatamkan Al Quran.” menurut saya itu kurang baik diucapkan..

    karena walaupun saya belum bisa mengkhatam Al-Qur’an tapi saya tetap bersyukur masih bisa menbacanya walaupun satu ayat…berhubung saya jg masih belajar tetapi berusaha untuk bisa mengkhatamkan..

    Tolak ukur Pejuang Palestina tidak bisa disamakan dengan kita yg bekerja kantoran…

  2. terimakasih atas kunjungannya 🙂

    setiap orang memiliki motivasi yg memacu dirinya, nah bagi saya dan anda tentu berbeda. kita sendiri yg bisa menyesuaikan dg kondisi aktual dan bagaimana me-manage-nya jauh sejak sebelum memasuki ramadhan.

    jika anda keberatan dg pernyataan diatas, saya kembalikan ke diri kita masing-masing, tapi salahsatu pernyataan diataslah yang menjadi pendorong saya untuk mengkhatamkan quran di ramadhan ini.

    terimakasih.

Tinggalkan Balasan

