Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Seorang Ketua RISKA itu

Tinggalkan komentar

Berikut ini Tips Sebelum Sahabats RISKA Menentukan Pilihan Kandidat Ketua RISKA 2011 – 2012 di RUA (Rapat Umum Anggota) untuk RISKA yang Cemerlang.  InsyaAllah, diantaranya :


Strong Leadership :

Seorang Ketua RISKA sudah tidak ditawar-tawar lagi harus seorang yang Visoner. Ia tahu harus membawa RISKA memasuki Milestone baru dan pandai membaca peta dalam membimbing Team Membernya dalam mencapai target prestasi yang tinggi.

Memiliki perencanaan yang sangat baik dan usaha yang konsisten untuk mencapainya serta dorongan yang kuat untuk menyelesaikan tugas secara tuntas dalam mencapai standar target yang terbaik disertai upaya meningkatkan pengetahuan dan kompetensi

Great Decision Maker :

Ketua RISKA harus memiliki kemampuan mengenali dan mengidentifikasi suatu hubungan sebab-akibat berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber serta mampu menarik kesimpulan.

Tentu saja seorang Ketua ia tidak hanya pandai dalam melihat aspek-aspek yang terkait dari pola keterkaitan permasalahan yang ada dan mampu menarik kesimpulan serta konsekuensi yang akan dihadapi dari tindakan atau keputusan yang telah dan akan diambil.

Dalam mengambil keputusan tentu bisa menjelaskan dan mengkomunikasikan mengapa keputusan yang diambil berdampak kepada Organisasi maupun kepada Jamaah / Tim.

Good Literacy :

Seorang Ketua RISKA pastinya memiliki Kemampuan komunikasi yang Optimum dengan bahasa tubuh yang indah dan nyaman bagi Team Membernya baik dalam aktivitas harian maupun dalam periode event-event yang dijalani oleh RISKA sehingga lawan bicara dapat menangkap maksud yang dibicarakan dengan jelas.

Selain itu, seorang Ketua RISKA mampu sebagai pendengar yang aktif dan  terlihat impresi yang positif seperti ramah, tidak kaku dan tidak menjaga jarak.

Ia juga tentunya bisa menjabarkan pemahaman, kebijakan dan pernyataannya di ranah publik  tidak hanya secara verbal dan lisan NAMUN juga tidak diragukan kemampuannya dalam  memberikan ‘press release’ secara tertulis dalam bahasa yang mudah dicerna dan memungkinkan terjadinya suatu dialog.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s