Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Jembatan Penyeberangan Orang (I)

Tinggalkan komentar

JPO 1Pembangunan Jembatan Penyeberan Orang (JPO) di sepanjang jalan Margonda Raya, Depok merupakan suatu yang mendesak dan penting. Apalagi setelah pelebaran jalan tersebut, tak terbantahkan begitu sulitnya bagi penyeberang jalan mencapai lokasi diseberang jalan.

Hampir seluruh kendaraan baik roda empat dan roda dua memacu lajunya dengan sangat kencangnya. Memang bagi pengendara motor jika memacu dalam kecepatan rendah, tentu memperlambat waktu tempuh. Disamping itu yang tidak kalah perlunya adalah potensi bahaya jika seorang berkendara dengan pelan ditengah-tengah laju kendaraan lainnya yang sangat kencang dan potensi tabrakan beruntun bisa tak terhindarkan.

Nyaris hampir setiap hari entah itu mulai dari pelajar, pedagang sampai orangtua yang harus menunggu sangat lama untuk menyeberang jalan Margonda yang luas tersebut. Bisa saja sang pengendara motor / mobil memberikan kesempatan penyeberang jalan, belum tentu pengendara dibelakangnya memberikan kesempatan yang sama.

Bagi kami jadi serba salah, jika memberikan kesempatan menyeberang, potensi inseden bisa saja terjadi. Tidak memberikan kesempatan bagi penyeberang jalan tentu dipertanyakan dimana rasa kemanusiaannya.

Tak perlu banyak pertimbangan dan alasan klasik untuk menunda penyediaan Jembatan Penyeberang Jalan Orang yang sudah menjadi hak warga negara.  Kewajiban Negara dalam hal ini penyelenggara pemerintahan yang sudah dipilih dan diamanahi langsung oleh rakyat dalam menyediakan fasilitas penunjang suatu kota dan menjadi kebutuhan mendasar.

Semoga hal ini didengar dan ditindaklanjuti oleh Walikota Depok, Bapak Nurmahmudi Ismail.

source image 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s