Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Jalan Rawagelam Satu

1 Komentar

Jika mendengar atau membaca nama sebuah Jalan yang bernama Jl Rawagelam I, apa yang terlintas dibenak Anda ?

Tentusaja jika pertama kali mendengar apalagi via telpon, tentu sulit dan asing melafazkan. Kata “Gelam” harus diulang-ulang ejaannya. G – E – L – A – M. Adakalanya sering keliru menangkapnya karena kita lebih familiar dengan kata “Gelap”.

Saya pribadi pun tidak tahu dari mana asal mula kata “rawagelam”. Mungkin saja pihak Pengelola Kawasan Industri Pulogadung (JIEP) yang bisa menjawabnya.

Tapi yang jelas sejak pertama kali menginjakkan kaki di jalan tersebut, saat diundang interview di PAMA, saya tahu alamat tsb.

Ya, di Jalan Rawagelam I ini berdiri dan beralamat sebuah perusahaan tempat saya berdharma bakti selama ini. Disamping itu terdapat PT Federal disisi kiri dan PT Yamaha Indonesia disisi kanannya.

Namun, ironis dan sungguh mengecewakan sejak saya aktif diĀ  PAMA tahun 2005 hingga kini namun seperti melewati kawasan tanpa bertuan atau entah diperbatasan Indonesia saja.

Nyaris sepanjang Jalan Rawagelam Satu ini tiada ruas jalan yang tanpa lubang atau permukaan yang hancur. Diperbaiki bagian Timur, keesokkannya dibagian Barat yang kembali rusak. Ditambal lusa, tak lama kembali rusak dan tentu membahayakan pengendara.

Belum lagi Lampu Penerang Jalan yang seperti memang tak dipedulikan oleh Manajemen JIEP apakah masih ada, apakah masih menyala, apakah memang sengaja dibiarkan.

***

Keluhan yang saya tulis sebelumnya pun nampaknya tak bermanfaat.

One thought on “Jalan Rawagelam Satu

  1. setojoe kang,

    dalane parah banget.

    setojoe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s