Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Internist

Tinggalkan komentar

Rabu, 13 Juli 2011

Saya bersama sang calon bunda alhamdulillah berkesempatan untuk berkonsultasi secara intens dengan Spesialis Internist, dr. Rudi Putranto di Kemang Medical Healthcare sebagai tindaklanjut dari hasil General Medical Check Up sebelumnya dari Labs Prodia yang dilaksanakan Sabtu, 28 Mei 2011 di PAMA.

Senin, 11 Juli 2011 sebelum menuju ke ladang, saya singgah terlebih dahulu menitipkan hasil GMC tersebut ke Addmission KMC untuk disampaikan ke dr.Diah Sartika, SPOG sesuai permintaan beliau.

Persis sebelum jam istirahat siang, saya dihubungi oleh salahseorang perawat KMC bahwa Hasil GMC-nya sudah dibaca oleh dr. Diah dan diberikan surat pengantar untuk konsultasi langsung dengan Spesialis Internist.

Diperoleh informasi bahwa jadual Poli Penyakit Dalam pada hari rabu, jumat dan sabtu khusus dengan perjanjian. Karena perlu kompromi dan penyesuaian jadual kami berdua maupun kondisi lainnya, saya tidak langsung mendaftarkannya.

Jika mengikuti jadual sabtu, kontrolnya sepulang dari Ciomas dan saya bisa berangkat ke KMC setelah menjemput ibu diterapi Ceragem Tg Priok sekaligus berakhir pekan di depok.

Skenario kedua, kontrolnya hari jumat agar kami diakhir pekan lebih leluasa dan banyak waktu untuk hal-hal lain.

Terakhir, kontrolnya hari rabu sekalian pulang ke depok mengingat keesokkan harinya, kamis, saya ke TC Cileungsi untuk proses sign contract bagi 132 kandidat Operator Magang source Yogya, Singosari dan Kebumen.

Rabu pagi saya pikir mengapa harus menunda-nundanya hingga sabtu sedangkan konfirmasi sang dokternya bisa atau tidak baru dikabari jumat siang, sedangkan kita tidak tahu apa yang akan terjadi esok.

Kondisi ini saya sampaikan ke sang calon bunda, dan disepakati untuk daftar hari ini Rabu, 13 Juli 2011 saja.

Alhamdulillah, setelah 3X dial akhirnya bisa tersambung juga dengan KMC untuk didaftarkan kontrol dengan internist pukul 1930 sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Kurang satu menit di jam tangan, saya mendarat dilokasi. Dan sekitar 5 menit berselang, kami pun dipanggil ke ruang dokter. Yang sangat mengagumkan, kami diberikan penjelasan cukup gamblang dan ramah oleh dokter perihal apa dan bagaimana dari hasil GMC tersebut hingga treatment untuk tindaklanjutnya.

Yang tak kalah salut adalah beliau sangat memperhatikan aspek yang diluar medis dan berkaitan dengan hasil GMC tersebut. Saran dan langkah yang tempuh tidak harus dengan obat saja.

Hampir satu jam kami berdiskusi dengan beliau. Sesuatu yang ideal dan langka ditemui saat kita kontrol ke dokter ditanah air, spesialis sekalipun.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s