Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Cuti Akhir Ramadhan

Tinggalkan komentar

Sudah menjadi tradisi saya –Alhamdulillah– dapat memperoleh cuti akhir Ramadhan setiap tahun dari yang saya ajukan. Yang tidak semua rekan atau pekerja lainnya dapat mewujudkannya. Baik itu disatu Divisi saya maupun diluar ladang saya.

Tahun ini 1432 Hijriah / 2011, sebelum memasuki bulan Agustus / Ramadhan saya sudah ancang-ancang memelototi kalender meja kerja. Sekali lagi Alhamdulillah tanpa banyak tanya yang berbelit-belit dan tanpa approval process yang bertele-tele., semuanya mudah saja.

Tepatnya saya sudah memasuki cuti sejak tanggal 22 Agustus 2011 mengingat malam ke-21 sudah jatuh sejak dua hari lalu.

Setelah memastikan sisa cuti tahunan saya, keesokkan hari (Selasa, 16 Agustus 2011),  dengan yakin, form Cuti Manual segera saya ajukan ke meja Dept. Head saya dan kembali ke tangan saya hari itu juga.  Tanpa pikir panjang keesokkan lusanya (Kamis, 18 Agustus 2011) saya ajukan cuti via aplikasi LEMON (Leave Management Online) agar ter-record di-employee database dengan baik.

Siang itu juga Secton Head saya memastikan perihal rencana cuti saya dan sekalian beliau mengkonfirmasi ke semua anggota tim perihal rencana cuti masing-masing sehingga business process di unit kerja saya tetap berjalan dan terlayani dengan baik.

Hari terakhir sebelum cuti (Jumat, 19 Agustus 2011), saya pastikan tidak ada job-pending yang tentu menjadi beban rekan kerja dan itu tak elok rasanya.

Akhirnya, setelah memastikan segalanya bisa ditinggal dan mengirimkan email ke group info perihal progress update terakhir, sehingga saya pun memasuki hari cuti dengan tenang dan nyaman.

Lalu, nikmat Tuhan-mu yang manakah yang kamu dustakan ?

Tinggalkan Balasan

