Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Serba-serbi I’tikaf

Tinggalkan komentar

I’tikaf  kini sudah memasyarakat dan telah menjadi lifestyle tersendiri di kota-kota besar terutama bagi kalangan usia produktif, mulai yang masih single hingga keluarga muda. Tentu ini trend dan kabar yang menggembirakan di kalangan ummat.

Alhamdulillah penulis diizinkan Allah Ta’ala berkesempatan untuk menikmati I’tikaf setiap tahun. Bukannya ingin ria, namun jika kita berkekuatan tekad dan niat, InsyaAllah semua yang kita rencanakan untuk cuti diakhir Ramadhan setiap tahun dapat terwujud. Tentunya dengan dipersiapkan dengan matang dan terencana, jika kita sebagai pekerja profesional atau wirausaha atau pelajar/mahasiswa sudah harus dapat mengantisipasinya sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Ada Komunikasi yang baik dengan rekan kerja maupun team leader kita, tentu hal ini sangat membantu dalam mewujudkan rencana kita ini.

Selama menjalani I’tikaf ini, saya sering berpindah-pindah dari satu Masjid ke Masjid lainnya yang memiliki program I’tikaf yang diselenggarakan oleh pengurus masjid tersebut.

Mengapa saya sering tidak menetap di satu masjid saja ? Tentu dari beragam lokasi dan jarak tempuh, beragam pula suasana dan budaya maupun nilai-nilai yang dapat ditemui. Sehingga kita tidak kaya akan keakuan saja.

Tidakah Allah Ta’ala menciptakan kita bersuku-suku dan berbangsa-bangsa tidak lain adalah untuk saling mengenal ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s