Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Biang-Kerok Macet ala Condet Raya

4 Komentar

Berdasarkan pengalaman hampir setiap hari penulis melalui Jl Condet Raya yang harus  ‘berjuang’ melintasi beberapa titik simpul kemacetan yang sulit dihindari dan sepertinya sudah dipelihara, catatan saya kali ini dimulai dari arah Gedong, antara lain :

SD Negeri
Setiap pagi didepan gerbang SD Negeri selalu disibukkan dengan berdatangan siswa-siswa SD tsb mulai dari berjalan kaki, diantar dengan motor maupun mobil oleh orangtuanya sehingga titik kemacetan disini tak terelekkan. Walau sudah ada bapak satpam yang membantu menjaga kondisi didepan gerbang namun yang namanya anak-anak tentu sangat membahayakan baik bagi si anak sendiri maupun bagi pengendara. Belum lagi banyak diantara mereka yang datang dari arah seberang sekolah dan butuh menyeberang jalan.

Jl Budaya
Disini persimpangan yang sangat menyebalkan. Sungguh menyebalkan.  Seyogyanya, jalur lurus dari Condet Raya tersebut harus lebih diutamakan bagi pengendara baik yang dari arah PGC maupun sebaliknya. Antrian kendaraan mengekor sangat panjang bahkan jika jam pulang-pergi, hingga 5 km. Keberadaan para pak ogah atau timer atau apa sebutannya, sangat berpihak kepada kendaraan yang muncul dari arah dalam.

Jl Ampar II – Jl Gardu
Disinilah puncak kemacetan disepanjang Jl Condet Raya. Kemacetan tersebut disengaja dilakukan oleh para pak ogah atau calo-calo yang mengatur keluar-masuknya kendaraan motor dan mobil disisi kanan terdapat Jl Ampar II dan bergerak sedikit sudah dihadang dari disisi kiri terdapat Jl Gardu yang ke arah Kelurahan Balekambang. Para calo atau pak ogah tersebut tidak peduli antrian Mobil dan Motor hingga berkilo-kilo meter terutama saat jam-jam pulang dan pergi. Mereka lebih mengutamakan kendaraan yang keluar dari masing-masing Jl Ampar II maupun Jl Gardu II, bukankah seyogyanya yang diutamakan adalah pengendara di Jalur Utama itu sendiri, Jalan Condet Raya.

Sekolah Global
Sekolah Global ini terdapat di dua lokasi, disisi kiri jalan dan beberapa jarak berikutnya terdapat sekolah Global disisi kanan jalan. Didepan pintu gerbang masuknya terdapat sekitar 2 petugas Satpam yang mengatur keluar masuk Mobil Pribadi yang mengantar jemput siswa-siswa sekolah tersebut, tentu lebih mengutamakan para mobil-moboil pribadi tersebut. Mungkin harus dikeluarkan Kebijakkan selevel Gubenur agar pendirian Sekolah-Sekolah tidak dijalur hidup alias ditentukan lokasinya yang lebih ke pemukiman pendudukan.

Keluar Condet menuju PGC
Tidak kalah menahan sabar terakhir adalah jalur keluar Conder Raya menuju PGC yang menanjak dan berliku. Terlebih sekitar 300 m sebelumnya terdapat Jalan masuk disebelah kiri yang keluar masuk kendaraan terutama motor. Persis dipintu keluar ini, menjadi lokasi terminal bayangan alias ngetem Metromini dan jalur pintas bagi pengendara motor yang ke arah kanan yang tidak kalah membuat ruwet.

***

Semoga saja pihak Polsek atau Polres terdekat dapat menurunkan anggotanya dan mengambil-alih peran para timer / calo yang menguasai setiap persimpangan di Jl Condet Raya terutama disetiap jam pulang – pergi.

Iklan

4 thoughts on “Biang-Kerok Macet ala Condet Raya

  1. Mana kerja pemda, sungguh mereka tidak concern dengan persoalan warga yang setiap hari mengalami kemacetan, sdh saatnya rakyat bergerak memprotes agar segera diselesaikan soal kemacetan condet

  2. saya juga warga Condet, jalan ini harus dilebarkan, Pemda harus mengeluarkan uang untuk pelebaran jalan, siapa lagi kalau bukan Pemda.

  3. saya setuju Jalan Condet harus segera dilebarkan dan Pemda harus mengurusi hal ini, memang biayanya besar tapi ini urgens

  4. saya juga sekali. tiap hari kami macet2an parah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s