Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

1 Bulan = 1 Kg + 5 Cm

Tinggalkan komentar

Tepat pada 27 Oktober 2011, sesampainya dari Kebumen siang hari, sorenya atas izin Allah kami berkesempatan untuk membawa Prince Alfaqih Ta’liful Quluub Muhammed (@AlFaQihTQM) untuk kontrol rutin sebulan diusianya.

Sehari sebelumnya kami memastikan terlebih dahulu via telpon apakah @AlFaQihTQM sudah terdaftar atau belum dengan dr.Khairani Sp.A.  Karena saat akan kontrol dihari ke-7  sesuai dengan jadual yang telah ditentukan oleh RS KMC pasca kelahiran, pas kami telpon untuk registrasi, ternyata namanya sudah didaftarkan secara otomatis.

Suasana sore yang cukup tidak panas menyambut kami setibanya didaerah Ampera Raya lokasi RS KMC berada. Dihari kerja ini kami dapati suasana cukup sepi mulai dari Lobby hingga ruang Poli Anak.

Dimeja resepsionis Poli Anak, Prince @AlFaQihTQM langsung dilayani untuk proses timbang dan ukur panjangnya. Satu suster mengukur berat dan panjang badannya disaksikan oleh bunda @anurannisa, tentu tak ketinggalan penulis yang juga penuh diliputi penasaran.

Sambil proses ukur dan timbang, suster yang dimeja resepsionis me-record dibuku kontrol rekam medis @AlFaQihTQM, termasuk usia berapanya.

“beratnya 4,4 dan panjang 5.5 cm ya bu…” ditegaskan oleh suster tersebut.

tanpa beringsut dari tempat duduknya, seorang suster lainnya dengan pena siap di tangan dan buku dihadapannya, siap mencatat sambil bertanya ke rekannya yang mengukur @alFaQihTQM tadi,

“berat berapa?”

“berat 4,4 kg, panjang 55 cm”

“umur, umur berapa?”

“satu bulan, pas”

“hah satu bulan ? kayak bayi dah 3 (tiga) bulan…” komentarnya pelan dari lisannya sambil menoleh ke rekan suster lain disisi kanannya.

***

Tak lama kami sudah dipanggil masuk ke ruang dr.Khairani.  Tak butuh waktu lama menunggu di ruang Menyusui (Brestfeeding Room) disisi ruang Poli Anak. Nampaknya @alFaQihTQM menjadi pengunjung pertama sore ini.  Tentu saja ini menjadi point plus, sebagai pasien pertama tentu lebih banyak waktu yang cukup untuk observasi dan konsultasi.

@alFaQihTQM dibaringkan ditempat tidur pasien untuk diukur suhu tubuh, warna kulit, panca indranya hingga detak jantungnya. Pun dr.Khairani mengisyaratkan ke susternya untuk mempersiapkan alat kesehatan sebelum proses imunisasi dimulai.

Imunisasi sudah selesai dan dirasa cukup, tanpa ada bahasa tubuh yang terdesak, –padahal susternya sudah bolak-balik menaruh buku kontrol pasien selanjutnya yang hampir setumpuk– kami pamit dan InsyaAllah dapat kembali sebulan lagi untuk kontrol dan Imunisasi selanjutnya.

Alhamdulillah, kesan yang kami tangkap dan terima selama di ruang Poli Anak, dr.Khairani melayani kami dengan tangan terbuka tanpa terburu-buru dengan mendengarkan dan memaparkan setiap penjelasan ke kami dengan senang hati.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s