Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Putaran Volvo, Biang Kerok Kemacetan di Jl Raya Pasar Minggu

Tinggalkan komentar

Bagi Anda yang sering melintas dikawasan Pasar Minggu baik itu dengan angkot atau pribadi tentu memiliki kesan yang tak mengenakkan. Apalagi bagi pengendara yang melintas saat jam berangkat dan pulang kerja.

Jalur yang hanya dua ruas harus sesak oleh kendaraan mulai Mikrolet yang tiba-tiba berhenti ditengah jalan. Metromini yang sering ngetem dipintu masuk Underpass Pasar Minggu. Ironisnya itu dibiarkan oleh petugas yang ada dilokasi. Dan pastinya kepungan motor yang sudah diluar logika.

Belum lagi pedagang yang membanjiri trotoar dan menyisakan sampah memenuhi sepanjang arteri jalan dan Terminal Pasar Minggu. Yang makin membuat jengkel, terdapat gerobak yang ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya dipintu keluar Underpass.

Yang makin luarbiasa dan membingungkan seolah-olah tak menghiraukan keselamatan diri-sendiri –bahkan pengendara lainnya–, banyaknya penyeberang jalan disepanjang Jl Raya Pasar Minggu. Khususnya dipintu keluar-masuk Underpass.

Bagi Anda yang datang dari arah Lenteng Agung menuju arah Pancoran, selepas Underpass Pasar Minggu, Anda harus “makan hati” dan bersabar tingkat tinggi. Kemacetan yang Luar Biasa siap menghadang hingga puncaknya Kemacetan : Putaran Volvo. Putaran ini lokasi persisnya berada antara Pom Bensin (Tanpa Neonbox) Pasti Pas dan Hotel Fiducia.

Sebagai pengguna jalan, kami merasa didzolimi dengan kondisi yang ada saat ini. Dipelihara dan dibiarkan terus menerus. Ratusan kendaraan bermotor berputar-arah melalui Putaran Volvo tersebut menuju Jl Rajawali Timur ke arah Kalibata yang tentu saja menciptakan ekor kemacetan luar biasa hampir setiap hari, sepanjang hari.

Ironisnya, putaran-putaran yang ada, dikuasai oleh para polisi cepek.

Untuk itu, kami usulkan agar Putaran Volvo ini DITUTUP PERMANEN saja. Bagi pengendara yang ingin berputar arah silahkan diarahkan menuju dipertigaan Lampu Merah Kalibata. Semoga pihak Polsek Pasar Minggu dan Polda Metro bisa menindaklanjutinya.

***

Hanya satu kata untuk kondisi jalan di Jabodetabek : Naudzubillah.

source image : map.google.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s