Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Panas + Diare Pertama

Tinggalkan komentar

Ahad, 01 April 2012 saya bersama bunda @anurannisa dibuat kuatir dan was-was karena suhu Prince @alFaQihTQM meningkat tinggi hingga 37-38 °C diiringi oleh diare hingga 7X dalam sehari.


Hingga hari keesokannya, senin dini hari menjelang shubuh, diare kembali. Sebelum menuju sawah-ladang, kami membawa Prince @alFaQihTQM ke dr.Efrida yang sudah menjadi langganan keluarga bunda @anurannisa sejak kecil.

Dari hasil observasi dan konsultasi dengan beliau, disimpulkan bahwa seusia Prince @alFaQihTQM sangat lumrah dan wajar mengingat sedang masa fase oral, yakni senang memasukkan jari tangannya ke mulutnya. Termasuk benda-benda atau mainannya. Tentu kontaminasi virus dan bakteri tak bisa dihindari. Dari penjelesan beliau, Alhamdulillah kami cukup sedikit tenang sebelum berangkat kerja.

Sekembalinya ke rumah, Prince @alFaQihTQM diberi obat puyer dan sebotol cair Ryamicin dan diminta diberikan teh manis yang diberi garam seujung sendok teh dan membanyak minum air putih pula.

Tempra tetap diteruskan saja.  Dari senin sd. selasa kondisi panas badannya masih belum stabil, naik turun. Kami tentu bercerita dengan rekan-rekan yang sudah memiliki balita untuk mempertimbangkan saran dan berbagi pengalamannya. Jika belum normal, temperatur badan Prince @alFaQihTQM, saya sudah bertekad untuk membawanya ke dr.Khairani Diman, Spesialis Anak di RS Kemang Medical Center, yang menangani Prince @alFaQihTQM sejak dari ruang operasi.

Sekali lagi Syukur Alhamdulillah kami panjatkan, setelah dari tiga hari tidak keluar rumah, rabunya Prince @alFaQihTQM mulai ceria dan jalan-jalan pagi di stroller-nya. Sehingga Prince @alFaQihTQM tidak perlu harus dirujuk ke Rumah Sakit.

image source : omron situs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s