Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

12 bulan yang Mengagumkan

Tinggalkan komentar

Hari ini, tepat 12 bulan lalu kami dianugerahi sekaligus amanah besar dengan hadirnya seorang buah hati yang kami beri nama Alfaqih Ta’liful Quluub Muhammed. 

Waktu seolah berlari kencang tak terasa. Rasanya baru kemarin saya ijab-qobul di Mesjid Syuhada, Komplek Beji Permai, Depok.   12 bulan yang Mengagumkan ini Raja kecil menemani hari-hari kami dengan pancaran energi dan riangnya.

  • Tangisanku adalah senjata

Seperti halnya bayi pada umumnya, raja kecil kami juga hobbi menangis dalam mengungkapkan perasaannya, seperti haus dan lapar. Dengan sekejap, ia sudah berada dipelukkan bundanya yang begitu sigap, sehingga kehangatan dan ketenangan ia peroleh selama menyusu ASI. Alhamdulillah raja kecil kami memperoleh ASI Eksklusif diusia enam bulan pertama sebelum dilanjutkan dengan Makanan Pendamping (MP-ASI).

  • Langsung Merespon jika digoda

Dibulan-bulan awal, dan matanya sudah mengenal orang disekelilingnya, alfaqih merespon jika kita menggoda atau menyapanya. Mulai dari tersenyum, mengeluarkan suara respon hingga tertawa tergeli-geli jika dikelitiki.

  • Tidak Bingung Puting

Didukung atmosfer keluarga yang menyenangkan, sekaligus tetap menjalankan profesinya pasca cuti 3 (tiga) bulan pasca persalinan, sebagai bunda tetap bertekad memberikan ASI Eksklusif. Salahsatu fasilitas dan kemudahan yang mendukung tersebut dengan memerah ASI dan menampungnya dibotol kaca khusus dan disimpan dalam freezer. Kekuatiran bagi kebanyakan para Ibu adalah, jika seorang bayi yang sudah terbiasa menyusui langsung dari ibunya banyak yang sulit jika diberikan ASI melalui botol. Syukur Alhamdulillah, atas izin-Nya, raja kecil kami dapat melalui proses ini dengan baik, dalam bahasanya tidak bingung puting.

  • Merangkak dengan Ngebut

Sesuai teorinya, alfaqih setelah bisa duduk sendiri, ia mulai belajar merangkak. Pernah, sepulang dari kantor, saya mendapati alfaqih merangkak dengan kecepatan tinggi alias ngebut dari ruang tamu lalu berbelok ke kiri menuju ruang makan.  Tentu dengan diiringi tawa dan riang gembira.

  • Punggung Jari kaki penuh kapalan

Dengan tingkat hyper-active yang luar biasa, tak peduli peluh membasahi sekujur tubuhnya.  Setelah pandai merangkak kesana-kemari, satu hal yang membuat alfaqih berbeda dengan anak seusianya, adalah punggung jarinya yang penuh kapalan.

  • Meronta-ronta saat dipakaikan pakaian

Hingga kini, alfaqih sentiasa meronta-ronta saat dipakaikan cloudy dan pakaiannya. Mulai saat dihanduki, dibaluri minyak tawon dan bedak. Entah apa yang dibenaknya saat dibantu memakaikan baju dan celananya itu.  Kami sudah meyiasatinya dengan memberikannya sesuatu atau apapun yang bisa menjadi mainnya, namun tetap saja, kami kewalahan.  Jadi, ada yang memegangnya, ada yang membantu memakaikan baju dan celananya.

  • Kadang cengeng saat dimandikan

Bahkan hingga kini, ia masih juga cengeng saat dimandikan, dilain waktu tertawa-tawa dan bermain-main dengan bahasanya saat dimandikan. Padahal sebelum dimandikan, suasana hatinya masih ceria. Yah, mungkin tergantung mood-nya juga kali.

  • Menaiki anak tangga sendiri

Pernah disuatu akhir pekan, kami maksimalkan kualitas waktu bersama raja kecil kami. Tanpa komandan tanpa rasa takut, ia meniti setiap anak tangga hingga sampai dilantai dua. Tentu saja, saya mengikutinya dibawah, dengan tangan sudah siap meraihnya jika terjadi hal yang tak diinginkan.  Sesampainya diatas, senyum tawa mengembang puas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s