Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Mudik Bareng PAMA 2014

Tinggalkan komentar

mudik bareng pama 2014Seperti tahun-tahun sebelumnya PAMA memfasilitasi bagi karyawan dan keluarganya untuk mengikuti Mudik Bareng. Tak ketinggalan pula, rekan-rekan dari Mikad turut serta. Ini, untuk pertama kalinya penulis menyaksikan rombongan Mudik Bareng PAMA 2014 dilepas di kantor pusat. Terdapat 6 (enam) Bus besar yang disediakan. Tepat pukul 08.00 WIB, rombongan Mudik Bareng secara resmi dilepas Direksi, Bapak Muliady.

Bahagia rasanya memandang raut wajah kebahagiaan saudara-saudara kita yang akan mudik bareng ini. Tergambar jelas, sudah tak sabar rasanya tiba dikehangatan keluarga, bersimpuh dikaki ayah-bunda, bercengkrama dengan buah-hati tercinta dan bersendau-gurau dengan sanak famili tercinta.

Disini tak terpancar raut letih dan muram diwajah mereka walau akan meniti jalan panjang, menempuh relung waktu yang berat dan membosankan.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sendiri mengatakan bahwa safar adalah bagian dari ‘adzab (siksaan).

السَّفَرُ قِطْعَةٌ مِنَ الْعَذَابِ

Safar adalah bagian dari ‘adzab (siksaan)”. (HR. Bukhari no. 1804 dan Muslim no. 1927)

Wahai saudara-saudara kami. Dalam kondisi sulit dalam safar ini, pasrahkan hati ini.  Saat hati begitu pasrah, itulah saat mudah diijabahinya do’a. Saat kepasrahan hati pada Sang Rabbi, disinilah hakikat ‘ubudiyah (penghambaan),  penghinaan dan menundukkan diri pada-Nya. Pun akhirnya sebagai seorang hamba akan mengikhlaskan diri beribadah pada-Nya. Dalam kondisi seseorang demikian, maka doa yang ia panjatkan akan makin mudah diijabahi.

Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

ثَلَاثُ دَعَوَاتٍ مُسْتَجَابَاتٌ لَا شَكَّ فِيهِنَّ: دَعْوَةُ الْمَظْلُومِ، وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ، وَدَعْوَةُ الْوَالِدِ عَلَى وَلَدِهِ

“Ada tiga doa yang pasti dikabulkan tanpa ada keraguan padanya : doanya orang yang terdholimi, doanya seorang musafir dan doa jeleknya orangtua pada anaknya”.

(Hadis ini diriwayatkan oleh Abu Dawud No.1536, dan Imam At-Tirmidzi No. 3442. Imam At-Tirmidzi mengatakan : hadits hasan. Imam Suyuti pada kitab Al Jami’ Ash Shoghir memberinya tanda shohih)

***

Wahai saudara-saudara kami, manfaatkanlah waktu dalam bersafar untuk lebih banyak memohon segala kemudahan dari Allah Ta’ala.  Pertama, mintalah kemudahan dari-Nya atas urusan safar ini. Mohonlah pada Allah SWT agar diberi berbagai kemudahan dalam hisab di akhirat, dimudahkan pula dalam urusan dunia lainnya.

Panjatkan pula,  Perusahaan yang kita cintai, PT Pamapersada Nusantara senantiasa dalam naungan Allah Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Jangan lupa doakan atas kebaikan diri, dijauhkan dari kejelekan diri, begitu pula do’akan kebaikan bagi suami/istri, anak-anak, orangtua, rekan-rekan di seluruh Site PAMA serta karib-kerabat dan saudara muslim lainnya.

Terkhusus pinta kami untuk saudara-saudara kami yang melakukan safar panjangnya, untuk turut pula mendo’akan saudara-saudara kita di Gaza yang sudah menempuh perjalanan panjang selama 67 tahun dijajah oleh bangsa Appartheid Israel agar ikut merasakan kemerdekaan selayaknya telah kita hirup.

bus mudik pama 2014

Do’a kami semoga perjalanan saudara-saudara diberi kelancaran dan selamat sampai tujuan masing-masing. Sampaikan salam kami untuk keluarga dan kerabat tercinta disana.

Semoga Allah Ta’ala mudahkan safar kita, semoga safar kita safar pernuh berkah. Aamin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s