Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Hari Ini, Setahun Lalu

Tinggalkan komentar

sign contractSetahun sebelumnya, tepatnya 31 Oktober 2012, diawali dengan peletakkan batu pertama dimulai.  Selama setahun proses pembangunan hingga proses mencari Bank untuk KPR perlu kami lalui dahulu. Semuanya bukan kebetulan, tapi skenario dari Allah Rabb.

Hingga tibalah ditanggal 29 Oktober 2013 yang  merupakan salah satu hari bersejarah bagi kami. Ya, walau kami baru sebatas KPR namun, secara de jure kami sudah resmi memiliki gubuk kecil sendiri. Alhamdulillah kami (saya dan istri) melangsungkan Akad Kredit di CIMB Niaga Thamrin, Jakarta.

Hari ini tepat setahun sudah kami mengencangkan ikat pinggang demi mengalokasikan anggaran untuk angsuran KPR ini. Puji syukur ke Illahi Rabbi atas izin-Nya kami bisa menempati kediaman yang layak dengan tipe 99/36. Bahkan hingga kini, halaman belakang pun masih belum di-konblok dan masih beratapkan langit. InsyaAllah semuanya tak mengurangi rasa syukur dan ketenangan dari hujan dan panas.

Saya bisa flash-back kebelakang, bahwa benar apa yang menjadi rencana kita, lalu kita tulis dan tawakal penuh pada Allah SWT, apa yang kita impikan dapat terwujud melalui do’a-do’a orangtua kita, anak istri kita bahkan mungkin orang-orang yang pernah kita bantu. Karena kita tidak tahu dari lisan siapa do’a tersebut Allah Taala kabulkan.

Disalahsatu poin yang pernah saya tulis, saya pernah menuliskan Proposal Hidup “Memiliki Sebidang Tanah / Rumah Diusia 30 Tahun.” Alhamdulillah diusia 30 tahun 11 bulan, 9 hari, Allah SWT perkenankan do’a hamba. Bahkan sudah bersama belahan jiwa dan 2 buah hati sekaligus.

Kalau sudah seperti ini, “nikmat Tuhanmu yang mana yang kamu dustakan ?”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s