Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Jelang Satu Dekade

Tinggalkan komentar

Logo PAMA kecilJelang satu dekade di PAMA ini, banyak pikiran yang berkecamuk. Salahsatunya adalah waktu begitu cepat menggerus hamba yang dhaif ini. Tak terasa perjalanan ini begitu penuh suka – cita, penuh riak dan gelombang. Masa-masa jenuh dan gundah menyertai lorong waktu ini.

Berawal sebagai Administrator di HRD Department, khususnya Recruitment Section. Ruang kerja yang pindah-pindah. Lingkungan dan rekan kerja silih berganti. Bapak Tata yang mewawancarai pun saya sudah resign. Bapak David yang menjadi mentor saya sudah mutasi ke Grup AHEME. Hingga terakhir, Bapak Tjandra, Section Head saya promosi ke People Analyst di HCD Department. Bahkan user saya, Ibu Tri Yuli Adriana, Department Head saya pun sudah jauh melesat karirnya. Beliau bertindak sebagai Direktur di PT KPP hingga kini.

Orang-orang yang saya terlibat dalam proses rekrutmennya, sudah berada di posisi mereka masing-masing. Dengan jabatan dan title yang disandangnya. Tak sedikit pula, yang lulus dari PAMA dan melanjutkan karirnya di perusahaan lainnya atau melanjutkan studi yang lebih tinggi lagi. Senang rasanya melihat dan mendengarkan kabar-kabar baik ini.

Selama hampir 10 tahun tersebut saya menyaksikan sendiri bahwa PAMA sudah berhasil melewati transisi kepemimpinan dari Bapak Sudiarso Prasetio ke tampuk Bapak Frans Kesuma. Jajaran Direksi pun sudah berganti untuk yang kesekian kalinya. Bahkan PAMA sendiri sudah dikatakan sebagai sebuah entitas bisnis dengan berbagai anak perusahaannya yang tergabung dalam sebuah Group PAMA.

Manpower yang melesat diangka berkisar 20.000 personal.  Jumlah distrik atau jobsite yang jauh meningkat dengan beragam customer yang telah mempercayai “pekerjaannya” ke PAMA.

Pasang surut dan mencicipi manisnya dalam dinamika bisnis PAMA menemani perjalanan 10 tahun ini. Bahkan pihak Manajemen mengeluarkan kebijakan untuk stop rekrutmen kembali, setelah kami sempat injak gas sejak +/- awal tahun ini. Sesuatu yang tak disangka terulang kembali. Ya, faktor iklim investasi batubara yang cukup lesu diiringi dengan anjloknya harga warisan fosil tersebut.

Mengenai kebijakan “pause tombol” dalam proses rekrutmen diatas, diawali dengan penghentian rencana proses Sign Contract kandidat Operator-Mekanik Magang yang sedianya bergabung ke Training Center. Lalu menyusul untuk level Staff sejak bulan lalu pun sudah diberlakukan.

Dari segi SDM, begitu banyak pula yang sudah resign dari PAMA tersebut, berkarir dan cemerlang di perusahaan lain, akhirnya bergabung kembali dengan PAMA. Tentunya dengan peningkatan golongan dan posisi yang diembannya.

Semoga, semua peran yang telah dijalani maupun dilalui, insyaAllah kelak menjadikan kurva nilai kebajikan hamba dimata Sang Rabb untuk terus melangkah dan berjalan serta berproses menuju puncak kehidupan terbaik yang sukses lagi mulia.

Terimakasih bagi semua pimpinan, rekan kerja dan pihak-pihak yang telah membantu saya mendharma-bhaktikan diri ini. Semoga bermanfaat bagi Perusahaan, Keluarga, Diri Sendiri termasuk bagi Bangsa dan Negara.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s