Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Tanpa Sadar, Waktu Terbuang

Tinggalkan komentar

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bagi yang bertipe seorang perfeksionis, on-schedulle man atau bisa disebut perencana yang baik, tentu akan kesulitan atau tersiksa jika hal yang sudah direncanakan atau agendakan, tidak berjalan dengan baik.

Terlebih dalam sehari banyak waktu kita yang terbuang pecuma. Baik disadari atau tidak.

Syukurlah bagi kita yang bisa menyadarinya. Saya jika saat libur atau akhir pekan di rumah bersama keluarga, namun tanpa agenda yang terpatri di kepala, rasanya bingung apa yang mau dilakukan terlebih dahulu. Tiba-tiba hari telah senja, malam makin larut. Kualitas waktu yang digenggam terasa kurang bermakna. Disinilah butuh koordinasi dan kerjasama yang apik antar pasangan suami-istri dalam sebuah rumah tangga.

Misalnya dipagi hari sang suami ingin olahragi lari-lari kecil ba’da shubuh, eh ternyata rumput di halaman depan sudah meninggi. Karena mata tidak sedap menatapnya, niatnya sambil menunggu nyonya bersiap-siap, mulai dah dicabuti rumput-rumput liar tersebut. Tak ayal, matahari sudah menampakan wujudnya. Sedangkan si kecil belum terjaga dari kantuknya.

Sebelum menuju lokasi olahraga sambil rekreasi libur akhir pekan bersama keluarga, setelah memandikan si jagoan-jagoan kecil, makin tersita oleh waktu, karena mereka lebih banyak bermain air dari selang yang menyirami rumput. Sekali lagi, waktu makin beranjak siang.

Karena daripada batal kembali berangkat olahraga (sambil rekreasi) di pagi hari, pun mentari sudah menampak sinarnya, tetaplah kami menuju lokasi. Yang idealnya berangkat pukul 05.30 sehingga pukul 07.30 sudah penuh keringat, dan bersiap menyantap sarapan dan kembali ke rumah pukul 08.00 untuk mandi kembali atau dilanjutkan ke rute berikut, singgah di pasar tradisional sambil berbelanja kebutuhan bahan untuk beberapa hari kedepan.

Semoga waktu yang banyak terbuang percuma baik dalam perjalanan pulang-pergi kerja, disela-sela jam kantor, tak terulang jauh lebih banyak, saat bersama hangatnya keluarga tercinta. Aamiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s