Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Mutu Rendahan dari Lenovo A516

Tinggalkan komentar

lenovo-smartphone-a516-frontLenovo A516 ini saya beli baru dari Counter Resmi Gadget ternama. Setelah 6 (enam) bulan pemakaian, masalah mulai muncul. Dan itu bertahan hingga sekarang.

1. No Response

Dalam beberapa saat pemakaian, walaupun aplikasi yang dibuka hanya WhatsApp, Facebook dan Twitter, user hanya berpindah antar-layar, yang didapat hanyalah bisu dan gagu dari respon yang diberikan Lenovo A516 ini.

User sudah berkali-kali menon-aktif-kan Apps yang terbuka, melakukan pembersihan memori dari tools pembersih memori, hingga menghapus beberapa images yang tidak berguna.

2.   Layar Terkunci setelah 30 detik

Awalnya saya berasumsi dan beranggapan bahwa memori internal Lenovo A516 ini sudah overload, sehingga perlu dibersihkan dari file-file yang tak berguna lagi, ternyata walaupun sudah dilakukan pembersihan, tetap saja, layar terkunci sendiri setelah 30 detik.

3.  Non Aktif Fitur Putar Otomatis

Fitur Putar Otomatis walaupun sudah diklik aktifkan, akan kembali non-aktif seperti halnya layar terkunci setelah 30 detik. User menjadi sangat repot untuk hal sepele ini dan sangat menjengkelkan, padahal user masih dalam keadaan aktif mengakses layar ponsel tersebut.

User harus sering menuju menu setting untuk mengubah-ulang kedua fitur tersebut (poin 2 dan 3). Dan itu menyebalkan tentu saja. Padahal Lenovo A516 hanya saya gunakan untuk SMS, telepon dan data untuk WhatsApps, Facebook, Twitter dan broswing menggunakan aplikasi UC Browser yang sudah tertanam didalamnya. Ponsel pun tidak saya pernah digunakan untuk Game Online.

User pun berasumsi, fitur-fitur tersebut tidak aktif karena low-battery atau no-signal. Sehingga Lenovo A516 mereset sendiri dirinya agar hemat baterai. Namun, secara aktual hal tersebut juga terjadi disaat baterai penuh atau memadai.

Silahkan pikirkan kembali jika anda akan membelanjakan uang anda hanya untuk produk yang menyusahkan konsumen saja. Seperti Lenovo A516 saya ini.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s