Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Happy anniversary, my sweetheart

Tinggalkan komentar

happy aniversaryBismillahirrahmaanirrahim.

Abang awali surat cinta ini dengan mengutip Nasihat luarbiasa dari Khalifah Umar Ibn Khattab radiallahu-anhu yang pernah berkata :
“Barangsiapa yang menjadikan dunia satu-satunya keinginan dan harapan di hatinya, maka ia tak kan pernah lepas dari 4 (empat) kesialan :
1. Kemiskinan yang tak pernah tercukupi
2. Perasaan cemas yang tak pernah terelakkan
3. Kesibukan sia-sia yang tak pernah terselesaikan, dan
4. Harapan sirna yang tak ada ujungnya”

Maka, jadikan akhirat sebagai tujuan hidup kita sekeluarga dan kita buat dunia sebagai modal awal kita guna meraih cita-cita tersebut, insyaAllah segalanya akan tercukupi.
***

Atas izin-Nya, setelah kita melewati 5 (lima) tahun pertama ini, simpul-simpul ikatan sebagai suami-isteri, sebagai seorang ayah-ibu, sebagai orangtua-anak dalam ikatan maghligai sebuah keluarga, ujian dan cobaan yang menghampiri sejatinya bukanlah badai yang ditakuti. Tapi dengan terus Ikhlas lagi Tawakal berpegang teguh dengan Asmaul Husna-Nya yang Tiada Banding, dan terus memohon tetap dalam Iman Islam-nya, kita berjanji kan terus menguatkan simpul-simpul tersebut hingga kita berkumpul bersama dalam Jannah-Nya kelak, Aamiin.

Pencapaian-pencapaian yang sudah kita capai, sejatinya tak terlepas dari doa-doa kedua orangtua kita. Qudrat dan Iradat-Nya –lah yang membentangkan rezeki yang tak diduga dan tiada sangka, insyaAllah kita terhindar dari sifat takabur, riya dan eksibisionist.

Dan kita tak putus-putus berserah kepada Allah SWT agar menjaga kita dan anak-cucu keturunan kita dalam bahtera ini. Mengarunia-i generasi Qurani, generasi yang senantiasa menjaga shalatnya, sebagaimana yang dilafadzkan Ayah Para Nabi, Baginda Ibrahim AS.

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ –

“Ya Rabbku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan sholat. Ya Rabb kami, perkenankanlah doaku. ” (QS Ibrahim 14 : 40)

Di siklus 5 (lima) tahun kedua berikutnya, sudah sepantasnya kita mengambil peran lebih luas di kancah dakwah. Maka dari itu, sebenarnya ruh-ruh kita ini memanggil-manggil, membutuhkan siraman nasihat, wejangan dan petuah dari baginda Rasul, sahabat-sahabat dan salafussalahin, maka dari itu, berkumpullah dengan orang-orang saleh.

Karena tanpa dakwah ini, kita bukanlah siapa-siapa. Semoga Allah Ta’ala berkahi jalan dakwah yang panjang ini, bahkan lebih panjang dari usia ini.
***

Sebagai Ayah dan Suami, abang minta maaf jika sering belum bisa membawa pesanan mu atau anak-anak kita. Bahkan tak mampu membeli semua mimpi atau tak sanggup membayar semua janji, bahkan kadang berakhir kecewa, kesal atau bahkan benci.
Tentu kita ingat, Allah Taala sudah reminder agar kita senantiasa bersyukur dalam keadaan apapun.

“Jika kalian bersyukur, maka akan Kami tambahkan bagimu dan jika kamu mengingkarinya, sesungguhnya siksaanKu itu sangat pedih”. (Ibrahim 14 : 7)

Happy anniversary, my sweetheart. Semoga Allah Ta’ala angkat derajat keluarga kita, dimuliakan didunia & akhirat.

With Hugg, Kiss and LoVe
@mfirmanshah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s