Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Ibunda Tercinta : Opname

Tinggalkan komentar

Logo_RSUP_FATMAWATI_JakartaKontrol ke Poli Paru RS Fatmawati, hasil konsultasi pagi ini, langsung direncanakan untuk sedot cairan di paru kanan Ibu. Namun, batal karena tiba-tiba tensoplast yang ditempel hilang, kami tidak sempat memastikan sebelum berangkat, karena dari semalam tensoplas tersebut sudah diyakini merekat kuat.

Dari hasil konsultasi dr. Lindawati juga meminta kami untuk segera mencari kamar untuk opname Ibu hari ini juga.

Setelah memastikan memastikan kamar yang didapat –walau kelas III–, yang penting ibu masuk dan ditangani terlebih dahulu.

***

Memperoleh informasi dari pihak perawat bahwa HB/Trombosit Ibu yang anjlok, sehinga membutuhkan transfusi darah.

Mengurus ke Instalasi Tranfusi Darah dengan membawa surat pengantar permintaan donor darah. Dari sini didapat jawaban secara tertulis bahwa stok darah dengan golongan AB saat ini sedang kosong. Tentu ini menjadi pukulan bagi kami, terlebih golongan darah AB termasuk yang langka.

Kami diminta oleh petugasnya agar berusaha untuk mencari pendonor sendiri dan bersedia mendonorkan darahnya langsung ke pihak Instalasi Tranfusi Darah di RS Fatmawati

Dalam kebingunan, saya menghadap meja perawat meminta pandanganya mengenai kendala yang kami hadapi, termasuk kembali lagi ke Instalasi Transfusi Darah untuk memastikan apakah jika pendonor yang mendonorkan beda golongan dengan sistem barter. Atau misalnya pendonor mendonorkannya di PMI cabang terdekat.

Setelah berdiskusi dengan adik, saya putuskan untuk mengirimkan pesan emergency ke berbagai group WhatsApps. Pesan tersebut akhirnya terkirim secara viral.

Selepas shalat maghrib, pesan dan telpon masuk silih berganti hingga @BloodForLife mengkorfimasi untuk membantu mencarikan. Bahkan hingga hampir pukul 2300 WIB saya masih menerima telepon dari nomor yang tak dikenal, para calon pendonor yang menyatakan kesediaannya untuk mendonorkan darahnya.

Dari sini kami makin kembali kuat, karena pertolongan Allah Ta’ala itu nyata dan dekat.

 

SELAMAT HARI IBU !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s