Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Sinus Maxillaris I

Tinggalkan komentar

sinusBismillahir-Rahmaanir-Rahiim.

06/07/15 :
Saya mengalami Flu, hingga 3 (tiga) hari tidak ada perubahan, biasanya saya baru konsumsi Obat Flu, obat Flu yang saya konsumsi adalah Fludane.

14/07/15 :
Namun hingga seminggu tidak ada perubahan dan sekitar maghrib – ‘isya saya mulai menggigil.
Saya kontrol ke Klinik dokter umum dr. Efrida yang berada dekat rumah, hasil dianosanya, saya mengalami Sinus Maxillaris Kiri ujarnya.  Lalu saya diberi obat untuk 5 (lima) hari. Sampai obat habis dikonsumsi, flu tidak kunjung sembuh, lalu tidak lama jeda cuti lebaran.

23/07/15 :
Saya konsul ke dr. Agus S. di Klinik PAMA, dan beliau menyarankan untuk langsung ke THT jika obat yang diresepi selama 5 (hari) tidak kunjung reda. Kenyataannya, Sinus Maxillaris Kiri saya tidak ada perubahan yang berarti.

30/07/15 :
Saya konsul RS THP Proklamasi, sesampainya dilokasi, saya periksa oleh Prof. dr. Zainul A. Djaafar, Sp. THT-KL. Beliau mengecek secara lahiriah, seperti meletakkan stik alumunium dibawah hidung, menyenter tenggorokkan, dan menanyakan apakah ada gigi bolong. Dan saya pun menceritakan kronologisnya secara gamblang.

Lalu saya di foto rontgen, dan hasilnya beliau menjelaskan hasilnya dan benar Sinus Maxillaris.
Hasilnya saya diberikan obat untuk seminggu, dan diminta kembali lagi kamis depannya, terlepas membaik atau tidak.

06/08/15 :
Saya kembali ke RS THT Proklamasi untuk melaporkan progress seminggu lalu yang hanya berkurang sedikit intensitas flu-nya. Beliau memberikan resep obat konsumsi dan semprot hidung.

Pulangnya saya diberi Surat Pengantar untuk CT-SCAN setelah habis obat yang dikonsumsi seminggu kedepan. Tujuannya untuk dibandingkan hasilnya dengan Rontgent yang sudah dilakukan diawal pertemuan.

12/08/15 :
Kehilangan suara, Astaghfirullah… Mengenai musibah ini saya sharing di artikel berbeda, yang kelak dinamai : DISFONIA.

 

Tinggalkan Balasan

