Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

ObGyn Lagi

Tinggalkan komentar

2017-02-15_11-03-57Hari ini Selasa, 14 Februari 2017 –bertepatan 12 tahun saya di PAMA– saya izin pulang cepat sekitar 14.30 WIB untuk langsung menuju RSIA Kemang Medical Center. Kami sudah appointment dengan dr. Diah Sartika Sari, Sp.OG. Sedangkan istri juga langsung menuju lokasi dari kantor. Kami masuk antrian di pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya kami sudah ke KMC untuk mendampingi istri tercinta untuk lepas KB, tepat pada tanggal 161116.

Dengan sumringah dr. Diah menyambut kami “Wah cepat sekali kamu kembali …”

Alhamdulillah hasil kontrol pertama ini,  istri tercinta positif hamil,  setelah testpack terlebih dahulu.

“Ya Rabb anugerahkanlah padaku dari sisi-Mu keturunan yang thoyyib yaitu anak yang sholeh. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa”.

***

Sebagai suami tentu saya harus meningkatkan rasa sayang dan sabar tingkat tinggi. Saya berjanji akan lebih sabar dan ngemong dibanding 2 (dua) sessi mengandung lalu.

Yah,  ibu selama hamil dan menyusui harus lebih senang psikologis-nya. Tugas suami adalah menguatkan jiwanya. Agar sehat bagi dirinya sendiri, terlebih berpengaruh bagi perkembangan sang calon buah-hati kami.

Selain itu, memijit kakinya sambil ngobrol dengan anak-anak jelang tidur akan lebih rutin lagi. Karena selama ini, terkalahkan dengan kedua pangeran yang minta ritual dielus-elus + pijit jelang tidurnya.

Terlebih istri masih bekerja tentu mempunyai beban yang lebih berat daripada ibu tidak bekerja luar rumah. Suami juga perlu menjaga pola makan, pola istirahat dan tidak perlu melakukan hal-hal yang berat.

Terakhir,  jangan kaget atau reaktif jika istri akan mudah emosional saat mengandung. Kewajaran ini dikarenakan hormon yang kadang tidak stabil yang membuat perasaannya sensitif dan mudah marah.

Jangan heran, baru lima 5 menit lalu ia senang atau tertawa, kini sudah berubah melow dsb.

Sebagai suami, saya berjanji dan bertekad akan terus dan harus belajar menyadarinya dan tidak sampai ikut emosi menanggapi. InsyaAllah.

Maafin abang ya.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s