Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Plesiran ke Pasar Depok Jaya

Tinggalkan komentar

20160507_151602Dikesempatan libur akhir pekan, kami biasakan jalan bareng. Moment quality-time bersama yang orang-orang dicintai memang harus dijadualkan. Kemana pun itu yang penting boyongan.

Kali waktu kami ke Plesiran ke Pasar Depok Jaya. Salahsatu pasar tradisional yang masih eksis ditengah gempuran pasar pemodal besar disetiap jengkal kota.

Menikmati interaksi pelaku pasar yang berbeda antar lapak dan los pasar, tentu menjadi pengalaman baik bagi tumbuh-kembang buah-hati.

Karena pengalaman anjangsana tidak harus ke pusat perbelanjaan yang sejuk dengan etalase menggiurkan.

Si bapak yang asyik ditemani sebatang rokok disamping lapak pisangnya, dari berbagai jenis pisang yang digantung ala kadar dan dipajang apa adanya. Santai dan tanpa beban.

Disini juga ada penjual hanya dengan lapak selebar 01 meter asyik menata buah yang dijajakannya. Tampak diseberang sana pedagang kue pukis yang tak terusik menyiapkan adonan-nya berdampingan dengan sang penjual ayam yang memberi servis terbaik ke pelanggannya asyik memotong seekor ayam cekatan.

Bahkan ada penjual rokok anti-mainstream juga ada disini. Menjual rokok dengan kemasan yang mirip dengan merk ber-budget iklan fantastis di berbagai media. Entahlah dari mana datangnya asal muasal rokok tersebut.

Denyut kehidupan masyarakat disinilah tempatnya. Mereka yang tetap yakin akan rezeki yang sudah digariskan Yang Maha Kuasa. Seperti abang becak sepuh yang setia menanti para pelanggannya yang senang diantar pulang.

***

alankabuut-62

“Allah melapangkan rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dari hamba-hamba-Nya dan Dia pula yang membatasi baginya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.”(Al-Ankabut: 62)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s