Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Trip ke Mbah Buyut di Solo lagi

Tinggalkan komentar

Hingga kini kami memiliki Mbah yang sehat,  bertutur kata dengan Bahasa Indonesia yang fasih dengan indera pendengaran yang masih terjaga,  MasyaAllah.

Beliau kini berusia 85 tahun ditemani oleh puteri bungsunya, kami sapa Lek Eny. Setiap pagi masih kuat menyapu halaman yang sangat luas dan rumah  besar yang dihuni sepeninggal suami tercintanya.

Saya menginap dirumah Mbah untuk 2 malam bersama Papa –akung dari anak-anak kami–, berhubung The Alana Solo diwakafkan ke Uti,  myHoney,  ketiga Prince dengan 2 kaka sepupunya : Fahry – Farris. Liburan mudik ini terasa nikmat bagi anak-anak dengan sarapan dan berenang dengan fasilitas hotel bintang lima.

Sejenak Uti dan Bundanya tak perlu capek merapihkan kamar para the bujang’s.

Sabtu,  16.12.17 pukul 07.30 saya menuju lokasi dinas yang dituju yakni Labs. Budi Sehat langsung dari rumah Mbah. Dan itu sesuatu banget broww. Pulang pergi dijemput driver,  tidak macet dan sempat menuntaskan 1/2 juz. Benar-benar hari bersejarah.

Lewat tengah hari kami mewujudkan keinginan bunda dan uti mencicipi Selat Solo di Omah Selat, Jagalan,  yang saya pun baru tahu rasa dan bentuknya. Sore dilanjutkan dengan Tengkleng Mbak Diah.

Jelang maghrib kami kembali ke hotel  untuk Ishoma, dan lanjut ke Karanganyar berpamitan dengan Mbah. Esok pagi kami melanjutkan perjalanan ke Jambuluwuk Malioboro Hotel, Yogyakarta. Empat agenda sudah menanti.

Sesi untuk Foto Bersama

Sempat pula menikmati Jejamuran.

***

Alhamdulillah ‘alaakulihal

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s