Laskar Cinta

selamat tinggal kebodohan dan pembodohan

Terimakasih BNI Syariah

Tinggalkan komentar

Saya memiliki kartu kredit BNI Syariah dan berakhir masa berlakunya Juni 2020. Seperti halnya kartu kredit CIMB Niaga Syariah, saya dapati tanpa pengajuan alias gift dari institusi perbankan tersebut.

Saya pun sudah berniat untuk menutupnya tanpa memperpanjang masa berlakunya. Saya pun sudah bertahun-tahun tanpa ada transaksi dan saya pun berpikir dengan membiarkannya expired maka otomatis tidak ada tagihannya. 

Ternyata dugaan saya keliru. Saya cek mBanking, terdapat tagihan kartu kredit per 18/02/2021 sebesar Rp 968.041.

***

Suatu sore 26/02/2021, saya coba hubungi Call Center Kartu Kredit BNI di 14040 dan diterima oleh Customer Care bernama Ossila. Ia pun mendengarkan penjelasan saya dan tanpa berbelit-belit membantu proses pengajuannya secara system. 

Lalu meminta saya segera menggunting kartu tersebut agar tidak ada yang menyalahgunakan dikemudian hari. 

Tidak seperti saat saya mengajukan penutupan Kartu Kredit CIMB Niaga lalu yang banyak tanya, hanya bisa ditutup menunggu terbit lagi billing statement bulan depan walau sudah dilunasi dan  bahkan anehnya menawarkan Upgrade Saldo. 😇

Customer Care BNI Syariah tersebut menjelaskan pula bahwa, proses akan memakan waktu 30 hari sehingga nanti bisa dicek kembali nominal tagihan tersebut minimal setelah tanggal 18/03/2021, apakah masih ada atau tercantum minimum pembayaran Rp 0.

Sesuai jadual yang ditentukan, saya cek kembali menu pembayaran di mBanking. Betapa bersyukurnya saya, proses penutupan kartu kredit BNI Syariah tersebut dapat tuntas hanya dengan sekali pengajuan via Call Center-nya, hingga tanpa ada tagihan lagi. 

Terimakasih BNI Syariah yang membantu nasabahnya lepas dari kartu kredit yang tidak essensial bagi kami.

Bagaimana dengan kamu, ada pengalaman lain? []

 

Tinggalkan komentar